Penis Terlalu Sensitif? Coba Atasi dengan Cara Ini!

Penis terlalu sensitif

Penis terlalu sensitif tentunya dapat membuat Anda akan lebih cepat mencapai orgasme. Memang hal ini membuat pria cepat puas berbeda halnya dengan wanita yang tidak akan terpuaskan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak artikel ini!

Penis khususnya bagian kepalanya memiliki banyak ujung saraf yang dapat membuat pria menjadi sangat sensitif terhadap sentuhan dan juga gesekan. Ketika area kepala penis ini kurang sensitif maka pria akan kesulitan mengalami ereksi.

Sebaliknya ketika area kepala Mr. P ini terlalu sensitif maka bisa menimbulkan masalah berupa ejakulasi dini. Nah, sebelum mengetahui cara mengatasinya ketahui terlebih dahulu beberapa penyebab dari Mr. P terlalu sensitif.

Penyebab Penis Terlalu Sensitif

Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab masalah ini terjadi dan bahkan Mr. P lebih sensitif juga bisa menjadi gejala dari penyakit tertentu. Berikut di bawah ini beberapa faktor penyebab Mr. P menjadi lebih sensitif.

  • Fimosis: Kondisi saat kulup penis tak dapat ditarik sepenuhnya dari ujung penis.
  • Balanitis: Kondisi yang terjadi ketika kepala penis mengalami peradangan.
  • Infeksi saluran kemih: Infeksi pada saluran kemih mengakibatkan Mr. P lebih sensitif.
  • Cedera: Cedera yang ditimbulkan oleh masturbasi, seks kasar, dan olahraga.

Setelah mengetahui beberapa penyebabnya maka Anda bisa mencegah lebih awal agar kepuasan bercinta dengan pasangan tetap terjaga. Nah, jika sudah terlanjur mengalami hal ini bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Penis Terlalu Sensitif

Mengatasi masalah Mr. P lebih sensitif dengan cepat merupakan hal yang tepat agar sesi bercinta Anda dan pasangan sama-sama terpuaskan. Berikut di bawah ini Klinik Lelaki memberikan beberapa tips cara mengatasinya.

  • Menggunakan kondom, jika masih terasa sangat sensitif gunakan 2 lapis kondom sekaligus.
  • Coba alihkan pikiran Anda ketika bercinta jangan sampai terlalu fokus.
  • Jika sudah menikah, coba untuk rutin melakukan hubungan intim karena dapat menurunkan sensitifitas secara bertahap.
  • Rajin melakukan olahraga senam kegel.
  • Coba untuk melakukan relaksasi atau meditasi.

Jika sudah mencoba beberapa cara di atas namun masalah penis terlalu sensitif masih terasa. Segera lakukan penanganan medis secara cepat dengan berkonsultasi di Klinik Lelaki Indonesia.

Referensi:
Sehatq.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan