Cara Mencukur Rambut Kemaluan serta Manfaatnya

cara mencukur rambut kemaluan

Pernahkah Anda merasa gatal atau sakit setelah mencukur rambut kemaluan? Hal ini terjadi karena salah dalam mencukurnya! Lalu bagaimana cara mencukur rambut kemaluan yang benar agar bisa mendapatkan manfaatnya? Simak artikel di bawah ini hingga selesai!

Rambut kemaluan yang sudah tebal sering kali membuat orang menjadi malu ketika akan berhubungan intim, karena hal itulah mencukurnya menjadi salah satu solusinya. Akan tetapi pernahkah Anda merasa sakit atau gatal setelah mencukur rambut kemaluan?

Rasa sakit dan juga gatal setelah mencukur rambut kemaluan dapat terjadi ketika Anda salah dalam mencukurnya. Nah, untuk mengatasi hal ini Kami akan memberikan beberapa tips untuk mencukur rambut kemaluan baik pria atau juga wanita.

Tips Cara Mencukur Rambut Kemaluan

Ketika usia menginjak remaja kadar hormon androgen meningkat dan memicu tumbuhnya rambut halus salah satunya pada area kelamin. Nah, hadirnya bulu kemaluan ini sering kali menjadi pemicu kurangnya percaya diri di atas ranjang sehingga mencukurnya merupakan solusi yang tepat.

1. Pilihlah Alat Cukur yang Tepat

Rekomendasi alat cukur yang tepat adalah dengan sistem manual. Pasalnya dengan alat cukur manual ini Anda bisa mencukurnya secara perlahan agar tidak melukai kulit. Selain itu alat cukur manual juga dapat menjangkau lekukan pada area intim.

2. Basahi Terlebih Dahulu dengan Air

Membasuhi terlebih dahulu bulu kemaluan dengan air dapat membuat kulit menjadi lembab dan juga melembutkannya. Nah, ketika sudah dibasahi maka Anda akan lebih mudah untuk mencukurnya. Setelah selesai basuh kembali dengan air hangat.

3. Menggunakan Krim Cukur

Selain berguna untuk membantu mencukur area janggut dan kumis, krim cukur atau shaving cream juga berguna untuk membantu cara mencukur rambut kemaluan. Kandungan dari krim cukur dapat mencegah kulit mengalami kering, jerawat, serta iritasi.

4. Gunakan Teknik Cukur yang Benar

Demi mencegah timbulnya luka ketika mencukur bulu kemaluan maka Anda harus menggunakan teknik yang benar. Langkah pertama jika rambut kemaluan sudah sangat panjang gunting terlebih dahulu agar lebih memudahkan mencukurnya. Nah, setelah agak pendek tinggal cukur searah dengan pertumbuhan rambutnya.

Manfaat Mencukur Rambut Kemaluan

Selain berguna untuk mengembalikan kepercayaan diri di atas ranjang, mencukur bulu kemaluan juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan baik pria atau juga wanita. Berikut beragam manfaat mencukur bulu kemaluan:

  • Lebih mudah membersihkan keringat.
  • Mencegah kutu bersarang.
  • Meminimalisir bau tidak sedap.
  • Lebih mudah membersihkan area kelamin.
  • Lebih menarik secara seksual.
  • Menjaga area kelamin tetap kering.

Mencukur bulu kemaluan merupakan salah satu hal yang penting agar kepercayaan diri kembali dan bisa mendapatkan beragam manfaat di atas. Akan tetapi jangan lupa gunakan tips cara mencukur rambut kemaluan di atas agar terhindar dari luka dan infeksi.

Tinggalkan Balasan