Cara Mengukur Kecepatan Ejakulasi

cara mengukur kecepatan ejakulas, klinik lelaki, impotensi, impoten

Banyak simpang siur masalah durasi atau waktu yang dibutuhkan oleh pria untuk mencapai orgasme dan ejakulasi. Ada yang mengatakan seorang pria yang mampu mencapai 30 menit dikatakan mengalami ejakulasi dini, atau sebaliknya hanya mampu bertahan 30 detik dikatakan tidak. Lalu bagaimana persisnya cara mengukur kecepatan ejakulasi itu sendiri? Berapa cepatkan waktu yang dapat dikatakan seorang pria mengalami ejakulasi dini? Simak terus!

Dalam salah satu jurnal kedokteran seksologi dikatakan bahwa waktu optimal median (rata-rata) seorang pria untuk mendapatkan ejakulasi adalah 5,4 menit. Sehingga ketika seorang pria mampu bertahan hingga lebih dari waktu tersebut, maka bisa dikatakan ia mampu mengendalikan ejakulasi dengan baik. Cara mengukur kecepatan ejakulasi dini atau tidaknya adalah dibutuhkan sebuah stopwatch, dan dilakukan pengukuran durasi waktu lamanya kemampuan pria mendapatkan ejakulasi persis ketika terjadinya penetrasi penis ke dalam vagina, metode ini dinamakan juga sebagai Intravaginal Ejaculatory Latency Time (IELT) dan metode ini yang paling banyak digunakan oleh para dokter dan ilmuwan di negeri barat sana, dan sampai sejauh ini yang paling akurat.

Untuk cara mengukur kecepatan ejakulasi ini biasanya sebaiknya dilakukan oleh wanita, bila pria yang menjalankannya akan cenderung menyebabkan pecah konsentrasi dalam berhubungan seks dan bisa menyebabkan durasi waktunya akan lebih cepat. Pergunakan stopwatch yang sudah dirancang untuk tidak menganggu aktivitas seksual, bisa menggunakan fasilitas stopwatch yang ada di jam tangan. Anda penasaran? Mintalah istri Anda untuk mengukurnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official