Dampak Penyebab Umum Pada Impoten

impoten

Impoten disebabkan karena banyak faktor, baik fisik atau psikis. Hal tersebut disebabkan kondisi medis yang menyebabkan masalah yang sama yaitu ketidakmampuan mengalirkan darah secara normal.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, ketakutan, cemas.

Resiko mengalami impoten akan meningkat menjadi empat kali lipat seiring bertambahnya usia, biasa pria yang sudah menginjak usia diatas 60 tahun. Pria yang cenderung melakukn gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, jarang berolahraga bisa meningkatkan resiko disfungsi ereksi.

Terdapat beberapa penyebab umum terjadinya disfungsi ereksi yaitu termasuk didalamnya yaitu pembuluh darah misalnya penyakit vaskuler perifer, penyakit sistemik, ketidakseimbangan hormon, dan pengobatan hipertensi dan jantung.

Berikut beberapa dampak umum dari penyebab impoten :

• Jaga jantung anda

Karena sejumlah kondisi yang berhubungan dengan jantung merupakan penyebab umum terjadinya disfungsi ereksi, termasuk

1. Hipertensi
  2. Kolesterol tinggi
  3. Penyumbatan pembuluh darah pada penyakit jantung

Karena, faktanya pria yang mengalami disfungsi ereksi memiliki resiko tinggi mengalami penyakit jantung atau stroke. Hampir setengah pria yang mengalami disfungsi ereksi juga mempunya tekanan darah yang tinggi, dan diabetes juga dihubung-hubungakan dengan penyakit kardiovskuler yang merupakan faktor resiko mengalami disfungsi ereksi.

• Jaga hormon dan otak anda

Beberapa kondisi medis dari susunan saraf pusat misalnya stroke dan multiple sklerosis telah dihubung-hubungkan dengan disfungsi ereksi. Kondisi hormonal yaitu masalah dengan kelenjar hipofise yang menyebabkan tingginya kadar hormon prolaktin dalam darah dan penurunan kadar hormon testosteron yang paling sering dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

• Dampak cedera

Terdapat beberapa jenis trauma dan cedera fisik khususnya yang bisa mempengaruhi daerah pelvis atau saraf tulang belakang yang dapat menyebabkan kerusakan saraf dan pada akhirnya menyebabkan disfungsi ereksi. Berikut beberapa jenis tindakan operasi yang dapat menurunkan fungsi seks yaitu :

1. Bedah ortopedik pada panggul
  2. Bedah fistula
  3. Bedah prostat, usus besar, dan kanker rektal
  • Efek samping pengobatan

Terdapat beberapa jenis obat-obatan yang dapat menurunkan fungsi seksual, seperti :

1. Antridepresan
  2. Antihistamin
  3. Obat hipertensi
  4. Obat penyakit parkinson

Itulah beberapa dampak umum penyebab impoten yang harus anda ketahui, dan bila ingin mengatasi impoten anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!