Efek Masturbasi pada Kesehatan Wanita

efek mastrubasi wanita

Kenali beberapa fakta aneh tentang efek masturbasi dan pengaruhnya terhadap kesehatan wanita di artikel di bawah ini.

Apakah wanita melakukan masturbasi?

Lebih dari separuh wanita Amerika berusia 18-49 (baik lajang maupun yang memiliki pasangan) ber-masturbasi setidaknya sekali setiap 3 bulan dan untuk lebih jelas nya bisa lihat di bawah ini efek mastrubasi pada kesehetan wanita.

Tahukah Anda bahwa klitoris sumber kenikmatan seksual terdalam seorang wanita memiliki sekitar 8.000 ujung saraf?

Itu lebih dari area lain dari tubuh wanita dan menjelaskan sensasi yang dirasakanĀ  selama hubungan seksual dan aktivitas seksual. Menurut statistik, masturbasi sangat umum di kalangan wanita.

Bagaimana efek masturbasi pada mempengaruhi kesehatan?

Merangsang zona sensitif seksual Anda sendiri adalah fenomena yang cukup umum.

Namun, banyak wanita tersiksa oleh keraguan tentang apakah masturbasi wanita benar-benar tidak berbahaya bagi kesehatan mereka dan apakah itu mempengaruhi keteraturan siklus menstruasi.

Ketakutan mengenai masturbasi wanita tidak berdasar. Sebaliknya, para ahli menekankan aspek positifnya, misalnya, kesempatan untuk:

  • kenali tubuh anda lebih baik;
  • meningkatkan kehidupan seks anda, karena masturbasi membuat anda lebih percaya diri dan sadar akan respons seksual anda;
  • menghilangkan stres;
  • tingkatkan mood anda karena pelepasan endorfin;

Dalam kebanyakan kasus, masturbasi aman dan bahkan baik untuk anda. Ini dapat membantu anda menjelajahi tubuh dan meredakan ketegangan seksual dan emosional.

Berlawanan dengan mitos, kesenangan diri tidak menyebabkan kebutaan atau kemandulan. Ini menguntungkan kualitas tidur dan menghilangkan depresi.

Saat ber-masturbasi, seseorang tidak bisa hamil atau tertular penyakit menular seksual. Pengecualiannya adalah ketika seseorang menggunakan mainan seks orang lain atau melakukan kontak dengan alat kelamin orang lain.

Bisakah klitoris anda menjadi kurang sensitif jika anda masturbasi terlalu sering?

Memang, klitoris diciptakan untuk kesenangan, tetapi karena itu adalah organ yang sangat sensitif yang memiliki banyak ujung saraf, stimulasi langsung yang berkepanjangan pada tingkat yang sama dan dengan cara yang sama dapat mengakibatkan desensitisasi sementara.

Anda mungkin merasa kehilangan kemampuan untuk terangsang dan mencapai orgasme, tetapi setelah beberapa saat, semuanya akan kembali normal.

Hilangnya kepekaan untuk periode yang lebih lama dapat disebabkan oleh menopause, menyusui, menggunakan kontrasepsi hormonal, dll.

Jika anda sangat khawatir, anda selalu dapat meminta bantuan ahli seksologi yang berpengalaman.

Apakah masturbasi memengaruhi hubungan seks dengan pasangan anda?

Masturbasi umum terjadi di antara pria dan wanita. Ini membantu anda mengenal lenih jauh tubuh anda dan kebutuhan anda, menghilangkan stres, dan meningkatkan hubungan anda dengan pasangan.

Namun, terlepas dari semua keuntungan dari masturbasi wanita, masih ada masalah untuk dipikirkan.

Terlalu banyak masturbasi dapat menyulitkan untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks karena tubuh terbiasa dengan stimulasi tempat-tempat tertentu yang dapat diabaikan selama hubungan seksual.

Kesenangan diri juga bisa menjadi kecanduan, dan jika stimulasi klitoris terlalu kuat, kadang-kadang dapat mengakibatkan peningkatan sensitivitas klitoris, yang akan membuat seks menyakitkan untuk sementara waktu.

Perlu diingat bahwa masturbasi wanita tidak memiliki konsekuensi negatif jangka panjang, tetapi dalam hal ini, lebih baik tidak berlebihan.

Konsultasikan Keluhan Anda seputar Impotensi & Ejakulasi Dini pada Dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, hanya diĀ Klinik Lelaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official