Oedipus Complex & Ejakulasi Dini

Oedipus Complex

Oedipus Complex adalah masalah perkembangan seksual yang diutarakan oleh Sigmund Freud melalui teori psikoseksualnya, dimana hal ini terjadi pada masa kanak-kanak usia 3-6 tahun.

Oedipus Complex, Hal ini digambarkan oleh Freud dimana terjadi kelekatan antara anak laki-laki dengan ibunya dan Jika anak-anak gagal melewati fase ini, beberapa teori menduga menyebabkan gangguan psikologis pada pria dewasa yang menyebabkan ejakulasi dini.

Bisa Kita simpulkan, Kompleks Oidipus (bahasa Inggris: Oedipus complex) dalam aliran psikoanalisis Sigmund Freud merujuk pada suatu tahapan perkembangan psikoseksual pada masa anak-anak ketika hasrat anak untuk secara seksual memiliki orang tua dengan jenis kelamin berbeda (misalnya laki-laki tertarik kepada ibunya dan menganggap ayahnya sebagai saingan, sedangkan perempuan tertarik kepada ayahnya dan menganggap ibunya sebagai saingan). sumber

Walaupun beberapa ahli seksologi dan andrologi banyak yang tidak mendukung teori ini sebagai penyebab primer dari ejakulasi, tapi pada kenyataannya, gangguan psikologis banyak menyebabkan masalah ejakulasi itu sendiri.

Lebih tepatnya kecemasan seorang pria yang merasa tidak mampu memuaskan pasangannya. Tetapi tetap belum ada teori yang mendukung masalah Oedipus Complex sebagai penyebab terjadinya ejakulasi dini itu sendiri.

Untuk itu, seorang pria sadar terlebih dahulu, bahwa sebenarnya seks adalah sesuatu yang seharusnya menjadi kesenangan bukan suatu bentuk beban pikiran. Namun, bila secara psikis tidak ada gangguan, dan masalah ejakulasi dini terus menerus terjadi. Ada baiknya Anda menghubungi kami di Klinik Lelaki untuk mendapatkan perawatan secara medis.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: