Faktor Penyebab Impoten Pada Wanita

penyebab impoten pada wanita, impoten

Penyebab impoten pada wanita bisa bermacam-macam, mulai dari perubahan hormon hingga stress. Dan juga terkait dengan menopouse yang membuat kadar esterogen menjadi menurun.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Namun pada kenyataannya impoten tidak hanya dialami oleh para pria, wanita pun bisa mengalami impoten atau disfungsi seksual yaitu tidak mampunya untuk medapatkan gairah seksual atau mencapai orgasme.

Karena wanita hanya bisa mencapai titik orgasme melalui stimulasi klitoris. Maka kaitannya dengan ini wanita cenderung tidak mengkomunikasikannya dengan pasangan mengenai kebutuhan seksualnya.

Itu lah salah satu faktor penyebab disfungsi seksual pada wanita, dan masih ada faktor penyebab lainnya seperti.

  • Gangguan hasrat seksual

Penyebab yang satu ini biasanya ditandai dengan menurunnya hasrat seksual pada wanita atau bahkan tidak ada sama sekali. Biasanya diakibatkan oleh kelelahan, depresi, kecemasan, penggunaan alkohol dan obat-obatan.

Impoten juga dapat disebabkan karena bergantinya alat kontrasepsi, namun efeknya tidak berlangsung lama terhadap hasrat seksualnya hanya mempengaruhi tingkat libidonya dalam hitungan bulan.

  • Nyeri pada saat behubungan seksual

Nyeri saat berhubungan seksual merupakan penyebab disfungsi seksual pada wanita, karena perasaan sakit hati pada wanita sering dikaitkan dengan mengurangnya jumlah lubrikasi yang dihasilkan vagina sehingga dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual.

  • Vaginismus

Suatu kondisi dimana otot-otot pada panggul terutama yang mengelilingi vagina mengalami kejang yang menyebabkan sulit ditembus pintu vagina oleh penis. Vaginismus merupaka penyebab impoten pada wanita yang disebabkan beberapa faktor seperti infeksi vagina yang berulang-ulang, pernah mengalami pelecehan seksual.

  • Kurangnya kemampuan orgasme

Ada anggapa dimasyarakat bahwa semua wanita pasti mengalami orgasme hanya dengan penetrasi penis. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena ada wanita yang harus mendapatkan stimulasi klitoris dan ada yang tidak bisa mencapai oragasme sama sekali.

Kurangnya orgasme disebabkan oleh beban psikologi dan aliran darah yang tidak lancar menuju klitoris.

Ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi impoten pada wanita seperti konseling psikoseksual, menjaga konsumsi makanan. Dan juga bisa berkonsultasi secara berpasangan dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/ciri-ciri-impoten-pada-wanita/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *