Faktor Resiko Pria Mengalami Impoten

impoten

Yang bisa menyebabkan pria mengalami impoten pada umumnya hanya karena penyakit fisik dan psikologi. Namun ada faktor resiko yang bisa semakin menambah pria bisa mengalami impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, ketakutan, cemas.

Bangkitnya gairah seksual pria merupakan suatu proses yang kompleks yang melibatkan otak, hormon, emosi, saraf, otot, dan saluran darah. Maka impoten bisa terjadi akibat dari masalah dari salah satu komples tersebut.

Perubahan fungsi ereksi umum dan normal seiring dengan berjalannya usia. Karena biasanya ereksi akan lebih lama untuk mengeras, atau harus lebih banyak menerima stimulasi langsung, dan orgasme akan kurang optimal. Namun disfungsi ereksi bukan merupakan konsekuensi yang tidak bisa dipungkiri dari penuaan.

Namun, terdapat juga faktor resiko yang bisa pria mengalami disfungsi ereksi :

  • Umur

Disfungsi ereksi paling umum terjadi pada pria yang sudah berusia 65 tahun keatas. Sekitar 5% pria yang berusia 40 tahun yang mengalaminya dan 15-25% dari pria yang berusia 65 tahun keatas mengalami disfungsi ereksi dengan berbagai tingkatan.

  • Merokok dan alkohol

Merokok dan meminum alkohol, kedua kebiasaan tersebut bisa menyebabkan berbagai penyakit dan bisa meningkatkan resiko pria mengalami disfungsi ereksi.

Pria yang menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti ini bisa meningkatkan resiko pria mengalami disfungsi ereksi. Dan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung flavonoid seperti blueberry.

  • Konsumsi obat

Konsumsi obat-obatan tertentu seperti obat antidepresan, antihistamin, dan obat untuk tekanan darah bisa meningkatkan resiko pria mengalami disfungsi ereksi.

Karena beberapa obat-obatan tersebut dapat mempengaruhi hormon, saraf, dan sirkulasi darah yang bisa meningkatkan resiko disfungsi ereksi. Maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter mengenai efek sampingnya.

Itulah beberapa resiko yang bisa meningkatkan pria mengalami impoten. Namun anda bisa mengatasi impoten dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official