Faktor Usia Penyebab Impoten

impoten

Setiap pria yang sudah akhir baligh atau dewasa bisa dikatakan rawan terkena impoten. Karena impoten dapat terjadi bukan hanya dikarenakan faktor fisik tetapi faktor psikis mempengaruhi juga.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Impoten dan menurunnya gairah seksual pada pria sangat dipengaruhi oleh faktor usia. Biasa mengalami penurunan hormon testosteron dengan seiringnya bertambah usia salah satu penyebab masalah tersebut timbul. Maka pada usia lancut cenderung mengalami gejala-gejala tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan impoten dapat terjadi pada usia muda dengan kondisi tubuh sehat. Maka penyebab disfungsi ereksi yang sering terjadi pada pria yang berusia seperti.

  • Pria berusia 22-30 tahun (muda)

Sebenarnya pria yang berusia 22-30 tahun masih cukup memiliki kadar hormon testosteron untuk meningkatkan gairah seksual. Namun pada umumnya impoten yang terjadi pada usia tersebut disebabkan oleh kecemasan.

Karena kecemasan dalam berhubungan seksual dapat disebabkan oleh banyak hal. Tingginya gairah seksual bisa menjadi penyebab kecemasan dalam berhubungan seksual. Atau juga disebabkan kondisi psikologis seperti seks pra nikah yang menyebabkan kekhawatiran tentang kehamilan yang mungkin terjadi.

  • Pria berusia 30-50 tahun (paruh baya)

Kondisi fisik pria sudah mulai berubah ketika beanjak usia 30 tahun, tidak menutup kemungkinan hal tesebut dapat juga mempengaruhi gairah seksual. Biasanya hal tersebut ditandai dengan menurunnya kadar hormon testosteron yang memiliki resiko impoten lebih tinggi pada usia ini.

Tuntutan hidup, keluarga, pekerjaan akan sangat berpengaruh pada tingkat stress. Dan stress itu lah yang bisa menyebabkan menurunnya gairah seksual. Apalagi bila dikombinasikan dengan kondisi fisik akan memungkinkan bisa terkena impoten.

  • Pria berusia 50 tahun keatas (tua)

Pada orang-orang tertentu mungkin tidak akan mengalami disfungsi ereksi meskipun usianya sudah memasuki usia lanjut. Sebab 70 persen pria dengan usia 50 tahun keatas masih aktif secara seksual.

Mungkin pada usia 70 tahun masih bisa mendapatkan ereksi, tetapi kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan untuk melakukan hubungan seksual. Penyebabnya bisa disebabkan oleh kondisi fisik dan juga ganggua kesehatan lainnya yang sering terjadi pada usia lanjut.

Maka dengan mengatahui apa saja penyebabnya yang dialami, akan sangat berpengaruh dalam mencari solusinya. Maka buatlah anggapan bahwa masalah ini tidak harus diketahui sendiri.

Konsultasikan dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini, agar mendapatkan solusi yang baik dalam penanganannya.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: