Gambas Mencegah Impotensi Akibat Diabetes

Gambas Mencegah Impotensi Akibat Diabetes

Gambas Mencegah Impotensi Akibat Diabetes

Sayuran yang juga dikenal dengan nama oyong ini lebih sering kita temui sebagai campuran di dalam sayur bening atau sop. Layaknya sayuran sejenis seperti mentimun atau zucchini, rasa gambas memang tawar, tidak ada manis atau asam. Kulit bagian luarnya cenderung keras dan kasar, namun inilah daya tarik gambas yang sering membuat lidah menagih.

Tanaman ini mempunyai nama latin Luffa Acutangula dan sering ditemukan di benua Asia terutama di bagian Asia tengah hinga bagian timur. Di negara-negara barat terdapat Okra, yaitu tanaman yang mirip sekali dengan gambas namun bentuknya lebih kecil.

Lalu bagaimana bisa gambas mengatasi impotensi? Mari kita cari tahu mengenai kandungan gizinya terlebih dahulu.

Gambas diketahui kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh. Beberapa diantaranya yaitu Vitamin A dan B, Mangan, Magnesium, dan Kalium. Dari ketiga nutrisi tersebut, yang akan berperan banyak dalam menjaga dari penyakit kejantanan pria adalah Mangan dan Magnesium. Pasalnya, konsumsi Mangan yang cukup  tubuh ternyata membantu mencegah kadar gula berlebihan yang menumpuk hingga menyebabkan diabetes. Dan tahukah Anda apa penyebab utama impotensi yang sering ditemukan pada pria? Iya, benar. Diketahui pria yang menderita diabetes mempunyai risiko sepuluh kali lebih tinggi terkena impotensi dibandingkan mereka yang tidak.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departmen of Internal Medicine and Biochemistry, konsumsi Mangan mampu meningkatkan produksi insulin, mengurangi peroksidasi lipid dan meningkatkan fungsi mitokondria. Ketiga manfaat tersebutlah yang pada akhirnya dapat memerangi kadar gula berlebih di dalam tubuh. Selain itu, konsumsi sumber makanan yang mengandung Magnesium tinggi menurunkan risiko diabetes tipe-2 sebesar 15%. Kebutuhan tubuh akan Magnesium sendiri sebanyak 100 mg perhari. Dimana kebutuhan ini dapat ditutupi hanya dengan mengonsumsi 3 buah gambas dalam satu hari.

Selain untuk mencegah diabetes dan impotensi, gambas masih memiliki banyak sekali manfaat kesehatan lainnya. Beberapa diantaranya yaitu:

  • Menjaga kesehatan jantung Anda
  • Vitamin A mencegah berbagai penyakit mata.
  • Kandungan vitamin B6 di dalamnya membantu produksi sel darah merah untuk memerangi anemia
  • Gambas rendah kalori sehingga merupakan pilhan yang pas bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

dan lain sebagainya.

Namun, apabila Anda sudah mengalami keluhan yang mengarah ke masalah disfungsi ereksi, ada baiknya jika Anda segera berkonsultasi ke tenaga ahli. Impotensi atau disfungsi ereksi sendiri adalah masalah medis yang harus juga ditangani secara profesional.

Tinggalkan Balasan