Gejala HIV yang Sering Tidak Disadari

gejala hiv

HIV merupakan masalah seksualitas yang paling bahaya, namun gejala awal dari HIV ini sering tidak disadari seperti gejala flu dan masih banyak. Simak artikel ini!

HIV (Human Immunodeficiency Syndrome) merupakan tipe virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan gejala HIV sering tidak disadari. Penyakit yang ditakuti semua kalangan ini memiliki jutaan pengidapnya di seluruh dunia. Hingga saat ini belum ada obat yang dapat mengatasi masalah seksual ini.

Pada umumnya HIV ini disebakan oleh hubungan seksual yang tidak aman seperti seks bebas tanpa pengaman dan menggunakan jarus suntik narkoba. Seseorang yang terinfeksi masalah seksual ini dapat menularkan kepada orang lain. Mengetahui gejala awal dari HIV ini dapat membantu Anda mencegah penularan atau menjaga  tetap waspada dari orang yang mengidap HIV.

Gejala HIV yang sering tidak disadari

Gejala awal dari masalah seksualitas ini mungkin ringan bahkan tanpa gejala sehingga Anda tidak menyadarinya. Itulah salah satu alasan penting mengapa orang-orang  perlu mengetahui gejalanya.

1. Gejala Awal Mirip Flu

Pada awal Anda terkena HIV beberapa orang akan terkena gejala seperti flu ringan bahkantanpa ada gejaka sama sekali.  Gejal-gejala ini seringkali hilang dalam beberapa minggu. Dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan waktu hingga 10 tahun untuk menunjukan gejala yang signifikan dan lebih berat.

2. Muncul ruam di kulit dan luka

Gejala ini sering dialami kebanyakan orang pengidap HIV. Ruam pada kulit merupakan gejala umum dari HIV, dan banyak jenis ruam kulit yang dapat menjadi indicator kondisi tersebut. Ruam kulit ini bisa merupakan pertanda HIV atau akibat infeksi lain pada kulit. Adabaiknya ketika Anda mengelami ruam pada kulit segera konsultasikan pada Dokter.

Baca juga:

3. Demam dan berkeringat di malam hari

Orang dengan HIV mungkin akan mengalami demam ringan dalam waktu lama. Tubuh biasanya akan mengalami demam ketika ada sesuatu yang salah, tetapi penyebabnya tidak selalu jelas. Karena demam ringan, mereka biasanya tidak mengetahui status HIV-positif atau malah akan mengabaikan gejala tersebut. 

Terkadang, berkeringat di malam hari yang mengganggu tidur dan disertai demam merupakan gejala awal infeksi HIV yang harus diwaspadai.

4. Infeksi

Virus HIV mempersulit sistem imun Anda untuk melawan kuman, jadi penderita biasanya akan lebih mudah untuk terserang infeksi lainnya.

Beberapa di antaranya termasuk pneumonia, tuberkulosis, dan kandidiasis oral atau vagina. Infeksi ragi (sejenis kandidiasis) dan infeksi bakteri mungkin lebih umum terjadi pada perempuan dengan HIV-positif, serta lebih sulit diobati.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan