Gejala Impoten pada Pria

impoten

Sebenarnya gejala dari impoten tidak banyak, sehingga apabila anda mengetahuinya tentu bisa mengatasinya dengan mudah. Dan melakukan penanganan yang sesuai yang teratur.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Tentu bagi semua pria masalah impoten ini memang sangat memalukan. Maka tidak ada salahnya bila anda mewaspadainya dan mencegahnya sejak dini. Salah satunya langkah awal dari pencegahannya dengan mengenali macam-macam gejalanya yang kemungkinan terjadi.

Berikut gejala-gejala impoten yang bisa dirasakan jika mengalami masalah tersebut.

• Gelisah berlebihan

Biasanya bagi penderita impoten kegelisahan akan melanda. Kegelisahan yang berkaitan dengan ketakutan anda karena tidak mampunya ereksi saat akan berhubungan seksual. Jika sudah mengalami gejala tersebut akan susah untuk mencapai ereksi, maka  bisa disebut bahwa kegelisahan bisa menjadi gejala pertama disfungsi ereksi.

• Sulit mencapai ereksi

Sebenarnya gejala ini tidak akan bermasalah apabila hal tersebut terjadi satu atau dua kali dan tidak sering. Namun, jika gejala tersebut sering terjadi segeralah rubah pola hidup menjadi sehat atau dalam hal yang sudah serius atau terus menerus sebaiknya memeriksa kepada dokter.

• Sulit mempetahankan ereksi

Sulitnya mempertahankan ereksi merupaka gejala dari disfungsi ereksi, jika hal tersebut sering terjadi tentu akan menjadi masalah yang serius dan dianjurkan untuk memeriksanya kepada dokter. Sebab, bisa saja hal tersebut terjadi karena faktor penyakit pada tubuh seperti diabetes, penyakit kardiovaskular.

• Tidak bisa ereksi pagi hari

Hal yang membuat aneh pada penderita disfungsi ereksi adalah mengalami gejala tidak bisa ereksi pada pagi hari. Meskipun sudah berhadapan dengan rangsangan seksual yang seharsunya terjadi ereksi.

Itulah beberapa gejala impoten yang hatus anda kenali. Maka jangan lupa untuk mengkonsultasikan masalah tersebut kepada dokter jika anda mengalaminya.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

Bisa juga baca :