Gejala Impoten Usia Muda Dan Penyebabnya

gejala impoten usia muda

Impotensi saat ini tidak memang usia, bahkan pria mudah sekalipun bisa mengalaminya. Nah, gejala Impoten usia muda jarang disadari sehingga masalah terlambat teratasi. Lalu apa gejalanya? Simak terus artikel ini hingga selesai!

Impoten atau Impotensi merupakan masalah dimana yang dapat mempengaruhi rumah tangga khususnya kepuasan di atas ranjang bersama pasangan. Pasalnya ketika masalah ini terjadi kemampuan Anda untuk ereksi akan berkurang atau bahkan lebih parah.

Nah, pencegahan lebih awal merupakan hal tepat agar masalah ini tidak semakin parah dan mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda. Maka dari itu sebagai langkah pencegahan ketahui beragam gejala awal ketika Anda mengalami impotensi.

Gejala Impoten Usia Muda yang Jarang Disadari

Bercinta bersama pasangan di atas ranjang tentunya harus sama-sama terpuaskan agar hubungan menjadi semakin erat. Maka dari itu ketika mengalami beragam gejala di bawah ini segera konsultasikan di Klinik Lelaki.

1. Gairah Seks Berkurang

Kurangnya gairah seksual merupakan salah satu gejala impotensi, menurut National Kidney and Urologic Diseases Information Clearinghouse. Berkurangnya gairah ini termasuk juga tak ada keinginan mencium dan kontak fisik lainnya seperti foreplay.

Menghindari adanya pendekatan seksual atau mencoba kontak intim juga termasuk dalam tanda ini. Tentunya untuk sesi bercinta yang memuaskan perlunya gairah membara. Maka dari itu ketika gairah Anda hilang bisa jadi itu gejala awal Impotensi!

2. Ejakulasi Bermasalah

Menurut National Kidney and Urologic Diseases Information Clearinghouse, masalah ejakulasi ini bisa jadi gejala impotensi. Biasanya adanya ejakulasi dini bahkan belum melakukan penetrasi sekalipun, atau saat baru saja melakukan penetrasi.

Umumnya pria yang mengalami ini akan mengalami rasa malu dan juga merasa stres. Nah, stress juga dapat menjadi salah satu faktor Anda mengalami masalah Impotensi sehingga jernihkan pikiran merupakan cara tepat.

3. Ereksi Tidak Bertahan Lama

University of California menjelaskan adanya ketidakmampuan mempertahankan ereksi lebih lama untuk melanjutkan aktivitas seksual. Dalam kasus ini, awalnya Anda akan mengalami ereksi, namun ereksi tersebut tidak bertahan lama.

Gejala ini juga umumnya menunjukkan bahwa disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh penyebab psikologis, termasuk stres, rasa bersalah, takut, malu, dan emosi lainnya. Biasanya sebelum mencapai ejakulasi ereksi penis sudah melemas.

4. Sulit Ereksi

Saat seorang pria terlibat dalam aktivitas seksual, pria yang impotensi tidak bisa mengalami ereksi. Penis tidak akan menjadi ‘keras’ meskipun Anda terlihat sangat terangsang secara seksual. Kondisi ini biasanya dikenal sebagai disfungsi ereksi.

Jika Anda sudah merasa sulit ereksi atau tidak bisa ereksi sama sekali maka ini merupakan gejala yang sudah parah. Nah, terdapat beberapa faktor penyebabnya seperti masalah psikologis atau penyakit melatar belakangi seperti Diabetes atau Hipertensi.

Usia muda merupakan usia dimana ketika hasrat bercinta membara akan tetapi tentunya ketika Impotensi melanda dapat mengganggu kehidupan seksual Anda. Nah, maka dari itu ketika sudah timbul gejala impotensi usia muda segera atasi di Klinik Lelaki.

Referensi:
Healthline.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan