Deteksi Gejala Kanker Prostat Dari Pipis Anda

gejala kanker prostat

Mulai dari sekarang perhatikan pipis Anda, karena gejala kanker prostat sering tidak disadari oleh sebagian pria. Simak artikel ini!

Kanker prostat salah satu jenis kanker yang menyerang laki-laki. Gejala kanker prostat biasanya muncul ketika massa kanker cukup besar untuk menekan uretra.

Uretra adalah saluran yang membawa urine dari kandung kemih, lalu keluar dari penis. Karena itulah, aliran urine bisa mengungkap tanda-tanda kanker prostat.

Massa kanker prostat yang menekan uretra bisa menyebabkan aliran urine lemah. Beberapa orang mungkin akan mengalami kesulitan buang air kecil atau butuh waktu lama untuk buang air kecil.

Bukan hanya itu saja dilansir dari Thehealthsite  berikut ini gejala kanker prostat yang dapat di lihat ketika pipis.

Darah dalam urin

Ini adalah peringatan awal serius. Ketika ada pertumbuhan kanker di kelenjar prostat, maka bisa merusak pembuluh darah dan menyebabkan perdarahan. Kadang-kadang, darah juga dapat terlihat pada sperma saat ejakulasi.

Anyang-anyangan

Sangat lambat atau membutuhkan kekuatan tambahan saat pipis atau biasa disebut anyang-anyangan. Hal ini bisa dikarenakan ketika tumor mulai tumbuh.

Bocor

Jika tumor tumbuh agresif, maka akan mulai menghambat bagian halus dari urine dengan menekan uretra. Hal ini bisa mengakibatkan kebocoran atau urine bersisa di celana yang memalukan.

Sering buang air kecil

Ketika ada urine tersisa dalam kandungan kemih, Anda mungkin akan sering pipis. Biasanya, sering buang air kecil terjadi pada malam hari, sehingga mengganggu tidur.

Sensasi terbakar

Anda akan susah untuk buang air kecil ketika mengalami kanker prostat. Bahkan, Anda mungkin menderita sensasi terbakar atau nyeri saat pipis.

Penanganan kanker ini dapat dilakukan dengan operasi atau radioterapi. Pilihan pengobatan ini berharap bisa menyembuhkan kanker, tetapi efek sampingnya mungkin terasa. Setelah operasi atau radioterapi, Anda cenderung merasa lelah dan perlu waktu untuk pulih.

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.