Hubungan Antara Diabetes Dan Impoten

impoten

Diabetes dan impoten merupakan dua kondisi penyakit yang berbeda, namun sering saling berhubungan. Karena pria yang mengalami diabetes beresiko 2 sampai 3 kali mengalami impoten dan begitu juga kebalikannya.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Diabetes adalah suatu penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula dalam darah atau glukosa yang jauh diambang batas normal. Ada dua jenis diabetes utama yaitu :

  • Diabetes tipe-1, yang biasanya menyerang kurang dari 10 persen penderita diabetes.
  • Diabetes tipe-2, dibetes tipe ini bisa dikatakan diabetes yang paing berbahaya karena menyumbang 90 persen penderita diabetes. Dan diabetes tipe-2 ini sering terjadi karena penderita memiliki berat badan yang berlebihan dan jarang berolahraga.

Suatu penelitian melaporkan bahwa setengah dari pria yang didiagnosis mengalami diabetes tipe-2 akan cenderung mengalami resiko terkena impoten dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun setelah didiagnosis. Dan bahkan jika pria menderita juga penyakit jantung, kemungkinan pria yang mengalami disfungsi ereksi akan lebih tinggi lagi.

Hubungan antara diabetes dan disfungsi ereksi adalah karena berhubungan dengan sistem sirkulasi darah dan sistem saraf. Kadar gula yang tidak dapat terkontrol dengan baik dapat merusak pembuluh darah dan saraf kecil.

Kerusakan yang terjadi pada saraf yang mengendalikan rangsangan seksual dapat menghambat pria untuk mencapai ereksi yang cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual. Bekurangnya aliran darah dari pembuluh darah yang rusak bisa juga menyebabkan disfungsi ereksi.

Penelitian menunjukan juga bahwa penderita diabetes haruslah menerapkan gaya hidup yang lebih sehat untuk mengurangi gejal diabetes dan memperbaiki kinerja seksual. Kebiasaan gaya hidup ini termasuk seperti berhenti merokok, menjaga berat badan, serta olahraga teratur, karena pada pria penderita diabetes resiko disfungsi ereksi semakin besar.

Jika anda sudah mengalami impoten dan ingin mengatasinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

Impoten Karena Diabetes Bisa Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official