Hubungan Gangguan Prostat Dengan Impoten

impoten

Kelenjar prostat cenderung akan membesar seiring bertambahnya usia. Biasanya terjadi pada usia 50 tahun. Gejalanya bervariasi dari yang ringan sampai yang berat. Dengan semakin membesarnya prostat bisa juga menyebabkan impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologi contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Prostat mampu berfungsi untuk memberi nutrisi bagi sel-sel sperma. Yang tujuannya agar sel-sel sperma memiliki kualitas yang baik seperti mampu bergerak maju dan berbentuk normal.

Pembesaran yang terjadi pada prostat ditandai dengan munculnya gejala seperti sulit menahan kencing. Sering kencing dan sering dilakukan pada malam hari. Selain itu juga pembesaran pada prostat bisa diketahui dengan pancaran kencing yang berintensitas lemah, kencing yang terputus-putus, Harus menunggu sebelum kencing. Pravelensi pada kondisi ini terjadi pada 57 persen pria yang sudah berusia diatas 50 tahun.

Pembesaran pada prostat bisa diatasi dengan bermacam obat-obatan ataupun dengan metode pembedahan. Namun beberpa metode lainnya yang tidak terlalu invasive seperti terapi gelombang mikro yang berfungsi untuk menghancurkan bagian dalam yang mengalami pembesaran.

Anda harus berhati-hati mengenai makanan yang banyak mengandung kolesterol. Karena makanan yang banyak mengandung kolesterol dapat memicu gangguan prostati dan bahkan impoten.

Tapi tidak hanya kolesterol yang dapat menyebabkan gangguan prostat namun banyak hal lain yang bsa memicunya seperti merokok. Yang selain juga mampu menghabiskan uang bisa juga menyebabkan prostat dan bahkan impoten, sering begadang atau sering tidur pada tengah malam. Dan juga disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi alkohol dan softdrink.

Setelah anda mengetahui tentang penyebab terjadinya gangguan prostat dan disfungsi ereksi, alangkah lebih baik anda untuk menghindari dan mulai melakukan pola hidup yang sehat karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Namun bila sudah terkena impoten anda bisa berkonsultasi dengan dokter professional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.impoten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official