Risiko Terlalu Sering Hubungan Intim Saat Hamil

hubungan intim saat hamil

Nafsu untuk melakukan hubungan intim saat hamil memang terkadang sulit untuk dibendung. Akan tetapi tahukah Anda ternyata terlalu sering bercinta saat hamil sangat berbahaya! Lalu berapa kali normalnya bercinta saat hamil? Simak artikel ini!

Kehamilan merupakan keinginan setiap orang khususnya bagi mereka yang sudah berumah tangga cukup lama. Terkadang ketika kehamilan sudah dialami kegiatan bercinta dengan pasangan tidak bisa dihentikan karena kebutuhan biologis pria.

Hubungan intim saat hamil hal yang wajar dan bukan penghalang wanita hamil untuk merasakan orgasme. Namun, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan sesi hubungan intim dengan pasangan yang sedang hamil.

klinik lelaki

Waktu yang Diperbolehkan Hubungan Intim saat Hamil

Bercinta saat hamil dapat memberikan beragam manfaat bagi wanita. Aktivitas bercinta ini dapat dijadikan media untuk membakar kalori ibu hamil, sehingga dapat menjaga badan tetap sexy selama kehamilan berlangsung.

Selain itu bercinta juga sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah pada ibu hamil, sehingga dapat meredakan rasa nyeri, membuat perasaan lebih senang, dan membantu ibu hamil untuk tidur lebih nyenyak.

Namun, untuk bercinta saat hamil ini harus dilakukan ketika wanita sudah hamil tua sekitar 38-42 minggu. Bercinta saat hamil muda sangat berbahaya karena sperma mengandung zat prostaglandin yang menyebabkan rasa mulas pada ibu hamil.

Jangan Bercinta Terlalu Sering Ketika Hamil

Untuk bercinta di kala hamil tidak bisa terlalu sering karena bisa berdampak buruk baik bagi kesehatan ibu atau janinnya yang dikandung. Hubungan intim yang terlalu sering ketika hamil dapat memberikan dampak negatif yaitu memicu terjadinya infeksi pada saluran kencing wanita.

Lalu berpa intensitas bercinta saat hamil yang baik bagi kesehatan ibu dan janinnya? Di kutip dari Halodoc, kegiatan seks saat hamil ini maksimal dilakukan tiga kali dalam seminggu dan dalam keadaan ibu hamil tua.

Selain itu rutin bersihkan vagina sebelum dan sesudah berhubungan intim. Kosongkan juga kandung kemih setelah sesi bercinta selesai. Cara mengosongkannya ibu hamil hanya perlu pipis saja.

Referensi:
Halodoc.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan