Impoten Ternyata Beresiko Penyakit Jantung

impoten

Namun bila anda terkena impoten yang akan menyebabkan sulitnya berhubungan seksual. Rupanya kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah pula pada jantung. Bagaimana kaitannya tersebut ?

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pria dengan masalah impoten ternyata beresiko juga terkena gangguan penyakit kardiovaskular yang dimana suatu kondisi dapat menyebabkan terjadinya gangguan jantung dan pembuluh darah. Terlebih bagi pria yang berusia lebih dari 40 tahun dan menderita impoten memiliki resiko lebih besar terkena penyakit jantung dalam 10 tahun kedepan.

Ternyata para ahli percaya bahwa impoten dapat dijadikan tanda adanya masalah pada jantung yang disebabkan gangguan pada lapisan pembuluh darah (Disfungsi Endotelium) dan otot polos. Disfungsi endotelium menyebabkan menghambatnya aliran darah menuju jantung dan penis.

Mengapa keduanya berkaitan ?

Baik impoten dan penyakit jantung sama-sama berkaitan dengan masalah pada peredaran darah. Maka, biasanya orang yang menderita penyakit jantung juga akan memiliki masalah pada ereksinya.

Seperti yang dijelaskan peneliti, sulitnya ereksi salah satunya disebabkan oleh aterosklerosis. Aterosklerosis merupakan kondisi dimana pembuluh darah menyempit atau mengeras karena menumpuknya plak.

Menumpuknya plak pada arteti koroner dapat menyebabkan nyeri dada (angina) atau serangan jantung. Sementara itu, menumpuknya plak pada arteri yang menuju ke penis dapat menyebabkan sulitnya ereksi. Maka jika diabaikan tanpa pengobatan dan gaya hidup sehat, masalah ini dapat menyebar sampai ke arteri koroner pada jantung.

Seberapa besar kemungkinannya ?

Sebuah penelitian di Australia mengatakan bahwa pria yang mengalami masalah disfungsi ereksi memungkinkan mengalami gagal jantung delapan kali lebih besar daripada pria sehat.

Selain itu, kemungkinan terkena penyakit jantung hingga mencapai 60% dan kemungkinan meninggal dunia karena penyakit lainnya dua kali lipat dari pria yang menderita impoten.

Bagaimana mencegahnya ?

Bagi anda yang mempunyai masalah disfungsi ereksi jangan cemas terlebih dahulu. Sebab, disfungsi ereksi bukan berarti anda divonis terkena jantung. Anda masih bisa mencegah dengan berbagai cara seperti menjaga pola dan gaya hidup yang sehat, menjaga berat badan supaya idela, rutin berolah raga, dan berhenti merokok.

Selain itu, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

http://mayoclinic.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/hipertensi-bisa-sebabkan-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *