Impoten Bisa Terjadi Karena Darah Tinggi

impotenDi Amerika Serikat dalam jurnal khusus Geriatri atau cabang ilmu kedokteran yang membahas masalah penuaan pada manusia.

Dibahas bahwa impoten bisa saja terjadi pada pria usia antara 40-75 sebanyak kurang lebih 49%. Oleh sebab itu penyakit darah tinggi tersebut adalah salah satu penyebab terjadinya impoten pada pria dengan usia dewasa lanjut. Lalu bagaimanakah darah tinggi dapat menyebabkan terjadinya impotensi? Simak terus!

Kenapa impoten bisa terjadi pada penderita darah tinggi?Ereksi merupakan suatu proses fisiologis yang cukup kompleks. Untuk itu membutuhkan struktur dan fungsi dari pembuluh darah arteri yang baik.

(baca: Cara Penis Bisa Ereksi Tegak dan Kokoh)

Pada penderita hipertensi, tidak terjadi suatu proses pelebaran dari pembuluh darah arteri yang normalnya dibutuhkan pada proses ereksi. Sehingga akibatnya aliran darah ke penis menjadi berkurang dan ereksi menjadi tidak optimal. Oleh sebab itu biasanya dokter kami di Klinik Lelaki. Selalu rutin melakukan pemeriksaan terhadap tekanan darah dan bertanya riwayat penyakit darah tinggi di keluarga. Pada penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi yang biasanya didapat pada tekanan sistole diatas 120 mmHg.

Mengontrol Darah Tinggi terkait Impoten

Menurut pengalaman kami, banyak sekali yang bandel dan tidak mau melakukan kontrol yang ketat ke dokter. Beberapa dari mereka ada yang membiarkan begitu saja tekanan darahnya dibiarkan tinggi. Beberapa ada yang membeli obat sendiri dan hanya dikonsumsi bila dirasa ada yang ganjil dengan tubuh mereka. Konsumsi obat darah tinggi seperti golongan ACE Inhibitor ini bila tidak terkontrol atau dalam pengasawan dokter berpotensi efek samping menyebabkan gangguan ereksi atau impotensi. Namun membiarkan tekanan darah tinggi pun juga bisa menyebabkan masalah impotensi itu sendiri. Terbaik adalah lakukan skrining ketat terhadap tekanan darah, dan kontrol ke dokter minimal sebulan sekali.

Bila saat ini Anda mengalami masalah impoten, bisa jadi darah tinggi adalah penyebabnya, terutama bagi Anda yang tidak pernah melakukan pengecekan terhadap tekanan darah. Para dokter kami di Klinik Lelaki siap membantu Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official