Impoten Disebabkan Oleh Stress

impoten

Stress adalah salah satu masalah psikologi yang bisa menyebabkan impoten. Maka yang harus dilakukan adalah menghilangkan penyebabnya, karena biasanya ereksi akan kembali keras setelah masalah tersebut selesai.

Impotenc atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan faktor psikologis contohnya seperti stress, ketakutan, tertekan, cemas.

Stress secara langsung dapat menyebabkan pria mengalami impoten, namun biasanya setelah stressnya hilang ereksinya pun akan kembali normal. Biasanya disebabkan karena tekanan yang berlebihan di kantor serta beban pekerjaan yang sangat berat akan menimbulkan stress bila tidak di antisipasi dengan baik.

Stress ini lah yang menjadi penyebab umum pria yang masih berusia muda sudah mengalami disfungsi ereksi. Namun penelitian terbaru mengungkapkan bahwa 50% pria yang sudah berusia 40-70 tahun mengalami disfungsi ereksi karena stress terhadap pekerjaannya.

Adapun ciri-ciri impoten yang disebabkan oleh faktor psikis sebagai berikut :

  1. Bersifat spontan, mendadak dan selalu didahului oleh kejadian tertentu seperti bercerai, pasangan selingkuh, dipecat di kantor.
  2. Bersifat situasional atau kadang-kadang, yang artinya ereksi bermasalah ketika berhubungan seks saja, tetapi bila saat masturbasi penis bisa ereksi dengan keras dan sama halnya dengan wanita lain ereksi akan tetap keras seperti biasanya.
  3. Ereksi nokturnal atau ereksi pada pagi hari masih terjadi dengan keras.

Bila anda salah mengelola stress atau kurang tidur, bisa menyebabkan stress akan semakin menjadi-jadi dan pada puncaknya stress bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu bisa juga menyebabkan kualitas sperma menurun sehingga akan sulit untuk memiliki anak.

Ada beberapa cara yang bisa anda pilih untuk mengatasi impoten karena faktor psikologis. Salah satunya dengan konseling dengan terapis atau dokter karena setelah beberapa konsultasi akan membuat stress hilang dan ereksi kembali normal.

Atau anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

Impoten Disebabkan Karena Faktor Psikologis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *