Impoten Karena Depresi

impoten

Impoten karena depresi bisa terjadi karena kemampuan otak untuk mengolah stimulasi seksual menjadi berkurang dan kemudian darah tidak dapat mengalir ke penis yang mengakibatkan tidak bisanya ereksi.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Penyebab impoten karena depresi memang terdengar aneh untuk kebanyakan orang. Namun nyatanya memang depresi merupakan salah satu penyebabnya, karena melalui tahap pemerikasaan dari sebab dan akibatnya sehingga dapat disimpulkan bahwa depresi bisa impoten pada pria.

Setelah mengetahui bahwa impoten dapat disebabkan oleh depresi, maka bergantilah gaya hidup menjadi lebih baik agar masalah tidak menumpuk dan beresiko terkena penyakit lainnya yang berbahaya.

Depresi dapat dihasilkan dari berbagai macam seperti trauma, sedih berkepanjangan, dan masalah keuangan. Ternyata selain hal tersebut ada hal-hal yang secara tidak sadar bisa mengakibatkan depresi.

  • Kebiasaan kurang tidur

Tidur merupakan kebutuhan terpenting untuk mencegah depresi. Menurut studi meneliti, orang yang sehat tetapi kurang tidur memiliki aktivitas otak yang lebih besar saat diperlihatkan gambar-gambar yang membuat kesal dibandingkan yang tidak. Karena aktivitas otak yang besar saat kesal merupakan ciri dari depresi.

  • Kurang makan ikan

Kurangnya asupan asam lemak omega 3 yang biasanya terdapat pada ikan salmon dan minyak sayur, dapat meningkatkan resiko terkena depresi.

  • Obat-obatan

Depresi pun bisa dikarenakan efek samping dari penggunaan obat-obatan seperti obat insomnia, obat penurun kolesterol, dan beberapa obat lainnya.

  • Merokok

Meski belum jelas buktinya bahwa merokok menyebabkan depresi atau depresi menyebabkan orang untuk merokok. Meski demikian zat nikotin yang ada dalam rokok dapat mempengaruhi aktivitas saraf otak sehingga dapat meningkatkan kadar dopamin dan serotonin yang berperan sebagai obat anti depresan.

  • Tempat tinggal

Studi menemukan bahwa, orang yang tinggal diwilayah kota memiliki tingkat stress sampai 39 persen lebih tinggi daripada yang tinggal diwilayah desa. Karena orang yang tinggal diwilayah kota memiliki aktivitas otak lebih tinggi lantaran stress yang dialami, sehingga strress yang berkepanjangan dapat menyebabkan depresi.

Maka janganlah menganggap remeh masalah depresi, jika isti melihat suami mengalami depresi perhatikan dan antisipasi kemungkinan buruk yang terjadi.

Atau anda sudah terlanjur terkena impoten karena depresi, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/impoten-karena-faktor-psikologis/

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: