Impoten Karena Faktor Situasional

impoten

Kegagalan mencapai ereksi bisa juga disebut impoten, karena penis yang tidak bisa ereksi padahal sudah menerima rangsangan. Setidaknya terdapat beberapa faktor penyebab gagalnya mencapai ereksi yaitu faktor kesehatan fisik, psikis atau faktor situasional.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Terkadang badan merasa sehat-sehat saja dan tidak ada masalah yang membebani pikiran, tetapi pada saat berhubungan seksual dengan pasangan penis tidak bisa ereksi dengan keras atau penis tiba-tiba lembek didalam vagina. Maka pria harus memperhatikan faktor lain yaitu faktor situasional.

Karena menurut pakar seks, faktor situasional berperan penting untuk keberhasilan penis mengalami ereksi. Maka meskipun tubuh dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, tapi terkadang faktor situasi saat berhubungan seksual yang tidak tepat atau adanya gangguan yang lain menyebabkan penis sulit untuk ereksi.

Maka saat berhubungan seksual didalam kamar yang tenang dan tidak ada kekhawatiran akan membuat pikiran akan terfokus pada pasangan dan membuat perasaan aman membuat jiwa lebih menikmati seks. Dan membuat hormon cepat bereaksi sehingga ereksi terjadi secara maksimal.

Walaupun keinginan berhubungan seksual yang tinggi, tetapi seketika mendengar suara orang atau keluarga sedang ngobrol diluar kamar atau suara televisi yang terlalu besar, terkadang bisa membuat gairah seksual menurun yang menyebabkan penis tadinya bisa ereksi menjadi lemas.

Kondisi situasional yang tidak memungkinkan membuat hubungan seksual menjadi jarang dilakukan. Akibatnya hubungan dalam rumah tangga bisa menjadi hambar, saat kondisi sudah seperti itu maka kondisi ereksi penis semakin memburuk dan akan semakin bertambah buruk bila tidak diatasi.

Solusi yang baik untuk mengatasi masalah impoten karena faktor situasional adalah dengan berpikiran positif dan berdiskusi dengan pasangan bagaimana baiknya hubungan seksual dilakukan.

Atau anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *