Impoten Parsial

Impotensi & Ejakulasi Dini, Klinik Lelaki

Menurut pakar psikologi impoten parsial biasanya terjadi pada pasangan suami istri yang baru menikah. Sebab, impoten terjadi karena suami merasa takut tidak bisa memuaskan istri sehingga merasa gugup dan cemas.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Impoten parsial adalah suatu kondisi dimana tidak mampunya seorang suami melakukan ereksi ketikan melakukan hubungan seksual dengan istrinya. Namun hal tersebut berbeda ketika berhubungan seksual dengan wanita lain. Penyebabnya biasanya karena faktor psikologi seperti cemas, gugup, atau sakit hati yang mendalam.

Maka masalah-masalah seperti ekonomi dan sosial masih bisa dimaklumi dalam hubungan suami istri, jika selama masih memiliki kehidupa seksual yang saling memuaskan. Namun hal tersebut akan berbeda bila kehidupan seksualnya sudah tidak optimal maka beberapa gangguan pun bisa terjadi seperti impoten parsial.

Namun menurut pakar psikologi, disfungsi ereksi parsial ini merupakan kasus yang sering terjadi pada pria, karena jika pria sudah mengalami masalah ini wanita langsung sepenuhnya menyalahkan pria dan merasa curiga. Padahal wanita juga bisa menyebabkan seorang pria mengalami masalah tersebut, karena wanita kurang perhatian, tidak bisa menjaga perasaan pria, bahkan samapi jarang menyanjung suaminya. Itulah yang bisa menyebabkan suami akan melakukan seksual diluar dengan wanita lain.

Maka cara yang baik untuk mengatasinya harus dari kedua pasangannya. Dimana seorang istri harus menyadari kalau dirinya salah dan sudah membuat perasaan yang tidak baik dengan suami, sementara suami juga harus jatuh cinta lagi kepada istrinya dan tidak akan mengkhianati istinya lagi. Intinya dengan saling memaafkan dan saling terbuka akan membuat hubungan menjadi kembali harmonis.

Namun bila dis sudah terjadi bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/jenis-jenis-impoten-pada-pria/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: