Impoten Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung

impoten

Penyakit jantung diakibatkan karena adanya gangguan pada pembuluh darah. Dan menurut peneliti gangguan yang sama juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Penyebab terjadi serangan jantung bermacam-macam, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat sampai faktor keturunan semua hal tersebut dapat membuat serangan jantung secara tiba-tiba. Bahkan sebuah studi terbaru mengatakan bahwa pria penderita impoten lebih rentan terkena penyakit jantung.

Ketidakmampuannya arteri untuk membesar dan kemudian mengeras, atau biasa disebut aterosklerosis, merupakan penyebab utama penyakit jantung yang bisa menyebabkan stroke dan kematian secara mendadak. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya lapisan pembuluh darah yang mengalami kerusakan dan tidak bisa berfungsi normal lagi, akibatnya terjadi penumpukan, penyempitan, pengerasan pada arteri. Maka kondisi tersebut menyebabkan sulitnya aliran darah mengalir ke jantung dan organ tubuh lainnya yang membutuhkan.

Hubungan antara impoten dan penyakit jantung juga dapat dijelaskan dengan pandangan yang bersifat psikis atau mental. Karena sebuah penelitian menunjukan bahwa disfungsi ereksi menyebabkan suasana hati menjadi tidak stabil dan bsa menyebabkan depresi. Karena depresi dan pikiran negatif selalu berhubungan dengan kinerja jantung dan menimbulkan resiko terjadinya masalah kardiovaskular.

Maka jika dokter menyimpulkan anda terkena penyakit jantung, maka perlulah perubahan yang besar dalam menjalani gaya hidup sehari-hari seperti mengubah menu diet, mengurangi berat badan, berhenti merokok dan menminu alkohol, mulailah rajin berolahraga. Dengan melakukan hal-hal tersebut membantu kondisi jantung tetap sehat dan ereksi tetap terjaga.

Namun bila anda sudah terlanjur menderita keduanya (impoten dan penyakit jantung), anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: