Kolesterol Tinggi Menyebabkan Impoten

impoten

Ternyata apabila kadar kolesterol lebih dari 270 mg/dl bisa rentan terkena masalah kanker testis dan bahkan bisa juga menyebabkan impoten pada pria.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Kolesterol tinggi adalah suatu kondisi yang dimana kadar kolesterol jahat (LDL) sudah banyak berada pada darah sehingga bisa menghambat aliran darah menuju jantung.

Namun kolesterol juga sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat dalam kadar yang normal. Tapi bila tidak dikontrol dan kadarnya melebihi batas normal dapat mengganggu kesehatan termasuk gangguan seksual pada pria termasuk ipoten.

Pada umumnya kolesterol tinggi diderita oleh orang yang berbadan gemuk tapi tidak menutup kemungkina orang kurus pun bisa menderita kolesterol tinggi. Maka kolesterol yang terlalu tinggi dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan kronis seperti sroke, jantung, hipertensi, bahkan impoten.

Maka terdapat beberapa faktor penyebab terjadinya kolesterol tinggi seperti.

  • Gaya hidup yang salah

Orang dengan aktivitas yang rendah atau sering bermalas-malasan setiap hari mampu mempengaruhi tingginya kadar koleterol jahat (LDL) dibandingkan kadar kolesterol baik (HDL).

  • Pola makan yang buruk

Asupan makanan yang buruk mampu mempengaruhi kadar kolesterol jahat (LDL). Makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah contohnya seperti santan kelapa, gula, makanan cepat saji, dan alkohol.

  • Kegemukan atau obesitas

Kegemukan memungkinkan rentan terhadap berbagai penyakit. Obesitas juga menjadi faktor meningkatkannya kadar kolesterol jahat. Hal tersebut dikarena orang gemuk cenderung tidak banyak bergerak, lebih banyak duduk atau berbaring, kurang beraktifitas, dan lebih sering makan secara berlebihan.

  • Riwayat keluarga

Beberapa orang tetap memiliki kadar kolesterol yang tinggi meski telah melakukan gaya dan pola hidup yang sehat. Hal itu bisa disebabkan oleh faktor keturunan yang sudah memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi sebelumnya.

Itulah merupakan beberapa penyebab terjadinya kolesterol tinggi yang apabila tidak segera diatasi mampu menyebabkan beberapa penyakit kronis bahkan sampai impoten.

Apabila anda sudah terlanjur terkena impoten dan ingin mengatasinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/4-faktor-penyebab-impoten/

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: