Perhatikan, Ini Ciri-Ciri Sperma Sehat

sperma sehat

sperma sehat

Kunci keberhasilan pembuahan pada rahim istri adalah kualitas sperma. Banyak pria yang kurang mengetahui bagaimana ciri-ciri sperma yang sehat, oleh karena itu simak artikel ini!

Pasangan yang sedang mendambakan momongan pastinya harus memerhatikan faktor yang bisa memengaruhi kesuburan. Pada pria faktor kesuburan sangat penting penting untuk diperhatikan. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas sperma yang harus sehat.

Berbagai masalah medis dapat berkontribusi pada masalah kesuburan pria, seperti masalah pada hipotalamus atau kelenjar hipofisis yang bisa memengaruhi testosteron untuk menghasilkan sperma. Penyakit dan usia juga memengaruhi pergerakan sperma.

klinik lelaki

Berikut ini ciri-ciri sperma yang sehat

1. Sperma bewarna Bening, putih, dan abu-abu

Bila air manimu berwarna bening, putih, atau abu-abu, tandanya air mani Anda sehat dan normal. Perbedaan warna bening sampai abu-abu ini ditentukan oleh kandungan mineral, protein, hormon, dan enzim yang berasal dari kelenjar reproduksi pria.

2. Sperma memiliki tekstur yang kental

Ciri yang pertama adalah sperma memiliki tekstur yang kental. Jika sperma bertekstur kental, berarti laki-laki sedang dalam kondisi yang sehat.

Tekstur yang kental dibutuhkan agar sperma bisa bertahan di dalam vagina, lalu masuk dan berenang untuk bertemu dengan sel telur. Namun tekstur kental ini akan mengencer dalam waktu 10-15 menit. Sebab, bila terlalu kental, sperma justru akan kesulitan untuk berenang.

3. Sperma yang dikeluarkan dalam jumlah banyak

Normalnya sperma 20 juta per milimeter. Banyaknya sel sperma yang dikeluarkan ini hanya bisa diketahui dari pemeriksaan laboratorium.

Perlu diingat bahwa air mani berbeda dengan sperma. Yang bisa dilihat secara kasat mata hanya jumlah air mani, bukan sel sperma.

4. Sperma bertekstur lengket

Sperma yang baik tak hanya dikenali dari kekentalan dan warnanya saja, namun tekstur yang lengket juga menjadi salah satu faktor yang penting. Anda bisa mengetahui ini saat ejakulasi terjadi.

Apabila sperma bertekstur seperti jelly, maka dipastikan bahwa Anda memiliki sperma yang baik.

5. Sperma berbau seperti daun akasia

Ciri sperma sehat juga bisa dikenali dari aroma bau. Umumnya sperma sehat memiliki aroma aroma khas seperti daun akasia.

Sperma yang berbau tidak sedap, bisa dicurigai sebagai tanda sperma yang tidak sehat atau ada masalah pada kesehatan seksual laki-laki. Segera perisakan diri ke dokter untuk menghindari kemungkinan yang lebih buruk.

Bagi yang sudah pernah mengetahui aromanya pasti akan tahu mana sperma yang memiliki aroma khas.

Itu tadi beberapa ciri-ciri dari sperma yang sehat, jika sperma Anda tidak memiliki ciri-ciri seperti di atas segera tanya dokter yang berpengalaman di bidangnya.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan