Jangan Ditahan, Ini Manfaat Mendesah Saat Bercinta

manfaat mendesah

Mendesah ketika bercinta sering kali ditahan oleh beberapa pasangan karena menganggap hal ini memalukan. Mulai sekarang jangan ditahan ini manfaat mendesah!

Mendesah merupakan tanda jika bercinta yang dilakukan suami istri berjalan dengan baik. Sebuah studi yang dipublikasikan tahun 2012 di Journal of Social and Personal Relationship menjelaskan, mendesah saat hubungan intim menunjukkan bahwa hubungan tersebut memuaskan dan terasa nikmat. Sering dianggap sepele mendesah ternyata memiliki manfaat yang baik bagi hubungan.

Baca juga: Ini 7 Akibat Malas Ganti Celana Dalam Bagi Pria

klinik lelaki

Berikut ini 5 manfaat mendesah ketika bercinta

1. Menyenangkan hati pasangan

Beberapa pasangan memiliki pemahaman jika erangan adalah tanda kepuasan seksual yang Anda dapatkan. Dalam skala tertentu, pasangan bisa menilai seberapa hebat dia “bermain” lewat desahan dan erangan yang Anda keluarkan. Jika erangan yang Anda keluarkan dinilai memuaskan menurut kupingnya, maka hal itu bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sebaliknya, beberapa pasangan menilai Anda yang tidak mengeluarkan suara bisa menjadi tanda ketidakpuasan. Ini dapat menurunkan kepercayaan dirinya dan membuatnya merasa tidak memuaskanmu. Jadi dalam urusan erangan, desahan, serta kenikmatan yang Anda keluarkan, ada baiknya bicarakan dengan pasanganmu.

2. Meningkatkan gairah seksual

Seperti yang tadi sudah dikatakan jika ada perempuan yang memalsukan desahan dan erangan mereka. Secara sadar, mereka paham erangan mereka mampu meningkatkan gairah seksual pasangan dan membuatnya semakin “panas”.

3. Melepaskan stres

Ada kalanya hari-harimu dipenuhi dengan hal yang tidak mengasyikkan dan cara melepaskannya adalah melalui seks. Suara desahan yang Anda keluarkan bisa jadi salah satu alat pelepas stres tersebut, terlebih jika Anda mengeluarkannya dengan suara keras yang mencapai tingkat berteriak.

Tulisan di Theravive menjelaskan di 1970, pernah ada terapi untuk merawat gangguan kejiwaan lewat teriak. Hal ini dikenal sebagai primal scream therapy. Terapi ini diberlakukan kepada beberapa sekolah di Amerika yang mana para murid dipersilakan untuk berteriak melepas penat seusai menyelesaikan ujian.

4. Sebagai alat berkomunikasi dalam seks

Keras lembutnya suara secara tidak sadar adalah informasi kuat yang diberikan kepada pasanganmu. Contoh saja begini: pasanganmu merasa Anda mendesah lebih keras ketika melakukan doggy style ketimbang missionary style. Ini membuatnya mengartikan Anda lebih menikmati doggy style daripada missionary dan itu bisa dijadikan bahan perbincangan untuk evaluasi kegiatan seks selanjutnya.

Sangat jauh berbeda dengan diam. Kondisi tanpa suaramu itu membuat bingung pasanganmu karena mereka tidak tahu apakah posisi atau yang mereka lakukan itu nyaman atau tidak untukmu. Ini menyebabkan pasanganmu mengalami overthinking karena mempertanyakan apa yang mereka lakukan dan alhasil gairah menurun.

5. Meningkatkan kemungkinan mendapatkan orgasme

Percaya tidak percaya, orgasme bisa tercapai jika Anda mau berusaha mengeluarkan desahan. Desahan yang dikeluarkan membuat napas menjadi melambat dan itu bisa meningkatkan kemampuan mendapatkan orgasme.

Selain itu ada yang mengatakan pula mendesah membuat tubuh menjadi rileks. Jika mencoba menahannya, malah itu akan membuat tegang dan menjadikan kegiatan berhubungan badan menjadi tidak menyenangkan.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan