masturbasi jaman dahulu

Benarkah Jaman Dahulu Sudah Ada Seseorang Melakukan Masturbasi?

masturbasi jaman dahulu

Masturbasi kegiatan yang dilakukan untuk menyalurkan hasrat bercinta. Lalu apakah manusia jaman dahulu melakukan masturbasi? Bagaimana asal mulanya? Simak artikel ini!

Masturbasi (istilah lainnya onani atau coli ) adalah perangsangan seksualitas yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Perangsangan ini dapat dilakukan tanpa alat bantu ataupun menggunakan suatu objek atau alat, atau kombinasi dari keduanya. Masturbasi merupakan suatu bentuk autoerotisisme yang paling umum, meskipun hal tersebut dapat pula dilakukan dengan bantuan orang lain.

Baca juga: Sejak Kapan Kondom Mulai Digunakan?

Istilah masturbasi dipinjam dari bahasa Inggris, masturbation. Ada dua versi etimologi untuk kata ini. Yang pertama adalah dari kata bahasa Yunani, mezea (μεζεα, bentuk jamak untuk penis) atau dari gabungan kata bahasa Latin, manus (tangan) dan turbare (mengganggu). Versi lainnya adalah gabungan dari kata Latin manus (tangan) dan stuprare (mempermainkan), sehingga berarti “mempermainkan penis dengan tangan”. Dalam bahasa Melayu, kegiatan masturbasi dikenal sebagai rancap, namun kata ini dalam penggunaan sehari-hari di Indonesia jarang dipergunakan lagi. Masturbasi dalam budaya Indonesia dianggap tabu dibicarakan secara terbuka, ungkapan kata kiasan sering dipakai untuk menyebutkan tindakan ini, seperti “mengocok”, “main sabun”, dan sebagainya.

klinik lelaki

Sejarah masturbasi pada jaman dahulu

Masturbasi dulunya dianggap memalukan, bahkan ada yang menilainya dengan salah paham sehingga masturbasi dianggap sebuah kelainan.

Sejarawan Thomas W. Laqueur misalnya pernah berpendapat bahwa ide masturbasi modern yang muncul di awal Abad 18 merupakan suatu bentuk atau sebutan ‘penyakit’ baru yang memerlukan tindakan medis.

Untuk itu, pada pertengahan Abad ke-19, ada isu mencuat soal anti-masturbasi, termasuk perangkat seperti alat-alat ereksi, vibrator dan sebagainya. Masturbasi pun kemudian mengalami transformasi yang lambat tapi stabil sejak abad ke-20.

Dalam segi agama, hampir semua agama seperti islam, syiah, sunni, katolik, ortodoks timur, Protestan, dan lain-lain.

Sumber: wikipedia.org

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *