Jangan Berhenti Merokok

jangan berhenti merokok

Ketika kebanyakan orang-orang merekomendasikan untuk berhenti merokok.

saya pribadi sebagai dokter Klinik Lelaki kepada pasien saya justru malah menyarankan untuk jangan berhenti merokok. Kok seorang dokter bisa menyuruh pasiennya untuk tidak berhenti merokok? Kenapa?. Simak terus jawabannya dengan mengikuti artikel ini hingga tuntas.

Kenapa disarankan untuk jangan berhenti merokok?

Merokok memang sudah tidak diragukan lagi bisa menyebabkan masalah impoten. Bahkan pemerintah terang-terangan sudah mengganti peringatan bahaya merokok dapat membunuhmu. Disertai dengan gambar-gambar penyakit yang bisa disebabkan oleh rokok itu sendiri. Di satu sisi, rokok secara keilmuan kedokteran telah diketahui mengandung Nikotin yang bisa menyebabkan adiksi atau ketergantungan. Sehingga bagi yang sudah menghisapnya selama bertahun-tahun akan kesulitan untuk menghentikannya.

Sama seperti layaknya narkoba, rokok pun sebaiknya jangan berhenti merokok begitu saja secara mendadak. Atau perokok ini akan mengalami sindroma putus obat (withdrawal syndrome) yang bisa berpengaruh berat ke fisik dan mental psikisnya. Untuk itu saya selalu menekankan kepada semua pasien saya yang sudah mengalami masalah impoten.

Untuk tidak langsung serta merta menghentikan kebiasaan rokoknya mendadak. Karena hal tersebut berpotensi menyebabkan masalah kesehatan bagi fisik dan psikis. Selain itu, bila dihentikan mendadak, dan pasien menyerah dengan kondisinya dan kembali untuk merokok. Biasanya jumlah batang yang dihisapnya akan jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Sebaiknya, untuk usaha berhenti merokok, digentikan secara perlahan-lahan dengan mengurangi jumlah batang yang dihisap sedikit demi sedikit.  Hingga pada akhirnya bisa berhenti sama sekali. Memang sulit untuk berhenti merokok apalagi yang sudah melaksanakannya selama bertahun-tahun dan cenderung kronis. Akan tetapi percaya atau tidak ketika seseorang memutuskan untuk berhenti merokok, berarti ia sudah mencegah perburukan kesehatannya.

klinik Lelaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official