Jarang Behubungan Seksual Bisa Menyebabkan Impoten

impoten

Jeda waktu yang terlalu lama dalam berhubungan seksual, bisa menyebabkan penis menjadi kurang sensitif dalam menerima ransangan yang bisa berdampak pada impoten. Kebiasaan yang berubah ini tidak hanya akan berdampak pada emosi tetapi juga pada kesehatan organ intim.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Namun ada salah satu penyebab impoten yang jarang diketahui banyak orang yaitu jarangnya berhubungan seksual. Dengan semakin jarangnya seseorang berhubungan seksual maka kualitas dari ereksinya pun menurun. Sebab jaringan erektil yang seharusnya bekerja dengan efektif akan menjadi pasif atau jarang bekerja, maka sesuatu hal yang jarang digunakan lambat laun akan mengalami kerusakan.

Berikut hal-hal yang bisa terjadi apabila jarang melakukan hubungan seksual.

  • Resiko impoten semakin meningkat

Menurut peneliti bila pria yang jarang melakukan hubungan seksual dua kali lipat akan mengalami impoten, dibanding pria yang melakukan hubungan seksual seminggu sekali atau lebih. Karena di penis terdapat otot, otot yang apabila dilakukan dengan sering dapat menjaga potensinya dan sama halnya seperti olahraga yang mampu membantu kekuatan fisik secara keseluruhan.

  • Meningkatnya kekhawatiran tentang hubungan

Dalam hal pernikahan tanpa melakukan hubungan seksual dapat berpengaruh pada harga diri, rasa bersalah, berkurangnnya ikatan. Karena dengan berkurangnya kadar hormon oksitosin dan hormon lain yang dilepas saat berhubungan seksual.

  • Suasana hati tanpa ada alasan

Semakin lamanya wanita tidak berhubungan seksual akan semakin merasa tertekan, dan juga wanita yang berhubungan seksual dengan pasangannya yang menggunakan kondom akan merasakan hal demikian. Sebab senyawa yang ada pada air mani termasuk melatonin, serotonin, oksitosin yang dapat meningkatkan suasana hati yang tidak didapatkan oleh wanita.

Itulah yang bisa disebabkan apabila anda jarang melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Namun bila sudah mengalami impoten dan ingin mengatasinya, bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/posisi-seks-untuk-pria-impoten/

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: