Waspada, Jarang Minum air putih Menyebabkan Impotensi

impotensi

Selain dapat berdampak buruk pada kesehatan ternyata jarang minum air putih dapat menyebabkan Impotensi. Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Konsumsi air putih yang cukup dan tepat merupakan sebuah hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Asupan air yang kamu miliki bisa sangat menentukan kesehatanmu secara keseluruhan.

Tubuh seseorang memiliki kandungan air sebesar 60 hingga 70 persen. Oleh karena itu asupan air yang cukup pada tubuh sangat penting untuk menjaga tubuh berfungsi secara tepat.

sayangnya, sejumlah kebiasaan yang dimiliki oleh seseorang membuat kadang asupan air yang dimiliki berada di bawah kebutuhan. Konsumsi minuman tertentu juga malah bisa membuat tubuh jadi mengalami dehidrasi.

Baca juga: Dampak Menonton Video Porno Bagi Fisik dan Pisikis

Seseorang yang kurang mendapatkan asupan air putih akan mudah merasa lelah dan pusing bahkan dapat menyebabkan impotensi. Ini karena saat tubuh dehidrasi, kadar oksigen dalam tubuh pun ikut berkurang. Akibatnya fungsi syaraf, otot, dan organ lainnya ikut menurun sehingga tubuh mudah merasa lelah. Otak yang juga tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup akan membuat kepala terasa pusing.

klinik lelaki

Mengapa kurang minum air putih dapat menyebabkan impotensi?

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan salah satu gangguan seksual pada pria berupa ketidakmampuan mempertahankan atau mendirikan ereksi yang optimal pada penis.

Di kutip dari MedicalNewsToday.com Ketika seorang pria mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan dalam tubuh, volume darah di tubuhnya tidak sebanyak saat cairan di dalam tubuh stabil. Oleh karena itu, pembuluh darahnya menjadi menyempit, karena tidak ada cukup darah untuk membuat ereksi. Ini merusak aliran darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk penis.

Gejala dehidrasi

Kebutuhan cairan seseorang dapat bervariasi berdasarkan ukuran tubuh mereka, tingkat aktivitas fisik, dan paparan suhu hangat.

Ketika seseorang mengalami dehidrasi ringan, mereka mungkin mengalami gejala yang meliputi:

  • Urin gelap
  • Mulut kering
  • Kelelahan
  • Pusing
  • Haus

Para ahli dari Institute of Medicine (IOM) di AS menyarankan agar pria dewasa minum 13 gelas atau tiga liter air untuk menjaga cairan di dalam tubuh tetap stabil.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan