Jenis Impoten Berat

impoten

Impoten terbagi atas beberapa jenis yaitu ringan, sedang, berat. Namun bila terjadi terus menerus selama lebih dari enam bulan, maka penderita tersebut masuk kedalam kategori impoten berat.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Berat ringannya impoten yang diderita tergantung pada penilaian dokter maka perlu dilakukan proses diagnosis untuk mengukur tingkat disfungsi ereksi yang diderita. Jadi pasien tidak boleh memvonis dirinya sendiri meskipun tingkat ereksi bisa dilakukan sendiri, tetapi tetap penilaian akhir ada pada dokter yang menanganinya. Sebab terkadang pasien merasa sudah mengalami disfungsi ereksi berat padahal bila menurut ilmu patologi masih tergolong ringan.

Contoh kasus yang sering dialami biasanya pada pria yang baru saja menikah. Karena pada saat melakukan hubungan seksual yang pertama kalinya, suami akan kesulitan menembus vagina istri karena tingkat ereksi tidak cukup keras.

Sebab bila penetrasi selalu gagal maka suami akan merasa terpukul dan istri pun akan kecewa. Dan jika kondisi ini terus terjadi kecemasan akan semakin tinggi saat akan berhubungan seksual, akibatnya ereksi akan menjadi semakin sulit dan suami akan menganggap dirinya terkena impoten berat.

Padahal impoten yang bisa dikategorikan berat biasanya disebabkan oleh penyakit tertentu, pengaruh obat-obatan tertentu, dan goncangan hidup yang sangat besar. Jika semua faktor tersebut sudah terjadi selama lebih dari 6 bulan, maka bisa dikategorikan berat

Berikut beberapa ciri-ciri impoten berat.

  • Saat berhubungan seks ereksi tidak terjadi yang menyebabkan penetrasi gagal dilakukan. Jika kondisi ini terjadi selama 6 bulan atau lebih, maka disfungsi ereksi tergolong berat.
  • Ereksi malam dan pagi hari sudah tidak terjadi. Normalnya pria mengalami 3-5 kali ereksi pada saat malam dan pagi hari. Jika pria sudah tidak bisa ereksi malam dan pagi hari selama 6 bulan atau lebih maka tergolong mengidap disfungsi ereksi berat.
  • Saat masturbasi penis pun gagal ereksi. Penis seharusnya mengalami ereksi saat dirangsang oleh sentuhan, jika hal tersebut terjadi selama 6 bulan lebih bisa digolongkan disfungsi ereksi berat.
  • Penderita merasa ukuran penisnya mengecil dan mengkerut yang membuat perasaannya semakin terbebani.

Seperti sama dengan penyakit lainnya, semakin berat akan semakin sulit disembuhkan begitu juga dengan impoten. Maka sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/jenis-impoten-ringan/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan