Jenis Impoten Ringan

impoten

Gangguan ereksi yang terjadi sekali-sekali dan tidak terus menerus terjadi biasa disebut dengan impoten ringan. Karena hampir semua kasus impoten berawal dari yang ringan dan tidak diobati secepatnya.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Jika impoten yang diderita tidak segera diatasi, maka lama kelamaan akan meningkat tingkatannya dan bahkan bisa menjadi semakin memburuk. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, bisa karena adanya penyakit yang bisa memperparah dan juga faktor psikologi yang mempengaruhinya.

Dapat disebut impoten ringan, jika sekali-sekali mengalami gagalnya ereksi tetapi dalam bermacam kesempatan ereksi masih terjadi dan dapat berhubungan seksual. Berikut contoh dari disfungsi ereksi ringan.

  • Penis lembek di dalam vagina

Saat berhubungan seksual dan sedang penetrasi, penis bisa ereksi dengan keras tetapi tiba-tiba bisa melemah. Semakin dipikir akan semakin menjadi lemah. Artinya, pada kondisi tersebut penderita sekali-sekali mengalami masalah ereksi tetapi masih bisa dibantu oleh sendiri.

  • Ereksi tidak terjadi sehingga gagal penetrasi

Ketika berhubungan seksual dengan pasangan terkadang gairah yang dirasa terasa kurang atau sedang tidak mood. Meskipun sudah dirangsang tetapi tidak ada keinginan untuk berhubungan seksual penis tidak akan bisa ereksi.

  • Saat masturbasi ereksi keras, tetapi saat berhubungan menjadi lemah

Pada umumnya pria ingin merasa gagah dalam urusan seksual. Maka bila gagal ereksi pada hubungan seksual pertama kali akan membekas di ingatan yang menyebabkan kecemasan pada hubungan seksual berikutnya.

  • Saat behubungan seksual dengan istri ereksi tidak normal tetapi sebaliknya dengan wanita lain

Menurut pakar seks, hubungan seksual yang dimasksud adalah yang sudah menjadi pasangan suami istri, sehingga suami yang tidak bisa ereksi pada saat dengan istri termasuk impoten meskipun suami berhasil ereksi dengan wanita lain.

Masih banyak kategori yang termasuk impoten ringan seperti pria yang masih muda sudah mengalami disfungsi ereksi dan ereksi pagi yang keras namun saat berhubungan seksual tidak terjadi.

Maka perlu diketahui bahwa sesuatu yang berat berawal dari ringan, termasuk pada disfungsi ereksi yang apabila tidak segera diobati akan semakin berbahaya.

Cara mengatasinya bisa melalui konsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/gejala-impoten-2/

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: