Jenis-jenis Impoten Yang Harus Diketahui Pria

impoten

Impoten tidak hanya disebabkan oleh faktor usia, penyakit atau fisik. Namun bila faktornya adalah psikis atau mental itu akan lebih berbahaya.

Untuk mengetahui kondisi yang timbul akibatnya. Anda harus pahami jenis-jenis impoten pada pria.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Salah satu masalah pria dewasa yang sering mengganggu aktivitas seksualnya ialah disfungsi ereksi, yang sering menimbulkan rasa tidak percaya diri pada pria.

Bagi seorang pria bisa memuaskan pasangannya dalam berhubungan seks merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun banyak pria tidak menyadari bahwa disfungsi ereksi sudah menyerangnya bahkan dengan berbagai jenis yang diderita. Maka anda pun harus mengetahui jenis-jenisnya, yang akan dibahas disini.

  • Venogenik

Jenis ini terjadi ketika pria akan bereksi secara normal. Gejalanya biasa ditandai dengan pembuluh vena pada penis yang bocor mengakibatkan darah yang mengalir menuju penis tersendat sehingga ereksi tidak maksimal. Gejala ini terjadi pada lebih dari setengah penderita impoten.

  • Neurogenik

Sistem saraf pada penis pria merupakan jaringan sangat halus dan merupakan konduktor implus yang baik. Penyebab jenis ini adalah gangguan syaraf pada penis. Stimulasi seksual berupa sentuhan, visual bahkan pemikirian akan merangsang syaraf untuk membuka aliran arteri dan menutup vena pada penis.

Banyak hal yang dapat menyebabkan gangguan jenis ini seperti terkena cidera, trauma dan infeksi, bahkan obat-obat seperti anti-depresi bisa menyebabkan impoten karena dapat merusak transmisi neurotransmitter saraf.

  • Psikogenik

Jenis impoten ini terjadi ketika pria tidak mampu mengendalikan suasana hati atau mood. Atau segala sesuatu yang berhubungan dengan faktor psikis sehingga gangguan ini terjadi akan membuat ereksi susah terjadi.

  • Arteriogenik

Ganggua impoten ini terjadi ketika darah dari pemubuluh arteri yang akan menuju ke penis tidak membawa darah yang cukup untuk ereksi. Penyebabnya karena menyempitnya arteri, jenis ini biasanya dialami oleh pria usia tua, penderita diabetes dan penderita tekanan darah tinggi.

  • Diabetes

Penderita diabetes biasanya lebih rentan, karena hasil penelitian menyebutkan bahwa 50% penderita diabetes mengalami disfungsi ereksi. Pria dengan gangguan jenis ini harus menjalani pengobatan setiap bulan dan akan juga tes darah yang disebut HbA1c atau fruktosamin. Hasil tes darah ini yang nanti akan menunjukan hasil bagus, kemudian dokter akan mengubah obat pasien serta pola makannya.

  • Hormon

Jenis gangguan ini disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan pada terstosteron dan estrogen dalam darah penderita. Penyebab impoten jenis ini mempengaruhi libido dan ereksi.

Bila salah satu jenis impoten sudah anda rasakan dan akan menjadi gangguan yang tidak baik untuk anda. Sebagai anda segera berkonsultasi dengan dokter profesional di Klinik Lelaki melalui nomor telepon hotline yang tertera di halam depan situs ini.

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Disfungsi_ereksi

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/erectile-dysfunction/symptoms-causes/syc-20355776

Bisa juga baca : https://kliniklelaki.com/7-cara-mengatasi-impoten-tanpa-obat/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official