Jenis-Jenis Impotensi yang Harus Diketahui

jenis jenis impotensi

Kenali impotensi lebih jauh dengan membaca artikel jenis-jenis Impotensi ini!

Banyak penyebab impotensi pada pria adalah karena faktor usia. Selain itu, obat-obatan dan merokok juga menjadi penyebab impotensi. Perlu diketahui bahwa kemampuan seksual pria identik dengan ereksi. Mengingat begitu pentingnya kemampuan ini, maka banyak hal yang harus Anda jaga dan perhatikan demi terhindar dari impotensi, sehingga Anda bisa dapat memuaskan istri di atas ranjang.

Berikut ini jenis-jenis impotensi:

1) Impotensi organik

Impotensi organik disebut juga dengan impotensi esensial yaitu suatu kondisi dimana penis penderita tidak pernah memiliki kemampuan untuk ereksi. Penyebab impotensi organik ini dapat berupa penyempitan pembuluh darah ke penis atau karena gangguan syaraf pada susunan syaraf pusat yang mengatur mekanisme ereksi. Pengobatan yang dapat dilakukan biasanya ditujukan untuk menghilangkan faktor penyebabnya, yaitu dengan cara pengobatan ke Dokter dan tanaman obat. Pengobatan hanya diarahkan untuk memperlancar peredaran darah atau mengurangi penyumbatan pembuluh darah dan mengaktifkan fungsi syaraf yang terganggu. Tetapi pengobatan ini jarang bisa berhasil tanpa diikuti dengan pengobatan tradisional lain seperti terapi pijat dan akupuntur.

2) Impotensi fungsional

Impotensi fungsional disebabkan karena faktor-faktor patologis atau penyakit seperti: komplikasi suatu penyakit (diabetes), pemakaian obat-obatan yang salah, pemakaian alkohol yang berlebihan atau juga sebagai akibat kegiatan merokok yang sangat kronis. Pengobatan dapat dilakukan dengan tanaman obat yang ditujukan untuk menciptakan kesegaran fisik atau sebagai penyegar (analeptik). Dengan obat analeptik aktivitas tubuh dirangsang sedemikian rupa sehingga rasa lelah, letih dan lesu bisa tertunda untuk sementara. Biasanya dengan memberikan obat tenaga (tonikum). Obat tonikum dapat memperkuat tubuh, memberi tambahan tenaga dengan cara memperkuat sistem fisiologi tubuh. Atau juga dengan memberikan obat daya tahan tubuh. Senyawa adaptogen dapat meningkatkan stamina, energi, kualitas tidur, hasrat seksual serta dapat menghilangkan rasa lelah, letih, dan kecemasan emosional rendah.

3) Impotensi  Psikogenik

Merupakan jenis impotensi yang paling sering ditemukan, penyebabnya karena hal yang bersifat kejiwaan seperti: gangguan emosional, stress, perasaan kesal pada pasangan, rendah diri, merasa dikucilkan, bosan dengan rutinitas, perasaan takut, gelisah, dan lain-lain. Pengobatan biasanya dilakukan dengan obat yang ditujukan untuk menyertai penyembuhan secara psikologis. Dengan obat pasien akan merasa lebih mampu dan cepat sembuh. Penggunaan obat yang dilakukan adalah obat yang bersifat analeptik, adaptogen dan tonik.

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

2 tanggapan pada “Jenis-Jenis Impotensi yang Harus Diketahui”

1. Saya penderita diabetes dan pernah operasi penis karena pembuluh darah saya pecah terus timbul pembekan pada penis yg pada akhirnya saya dioperasi, setelah dioperasi selang beberapa bulan saya mengalami disfungsi ereksi sampai saat ini, yang saya tanyakan bagaimana cara untuk memulihkan untuk bisa kembali ereksi, terimakasih