Jenis Obat Yang Bisa Menyebabkan Impoten

cara menjaga kesehatan penis, impoten, impotensi, klinik lelaki

Pada beberapa jenis obat memiliki efek pada gairah dan kinerja seks. Bahkan pada obat dengan resep biasanya dokter sudah memberitahu bahwa salah satu efek sampingnya adalah bisa menyebabkan impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga faktor psikologis contohnya seperti stress, ketakutan, tertekan, cemas.

Beberapa jenis obat ternyata diketahui mampu mempengaruhi sistem saraf, bertanggung jawab pada perubahan hormon dan dapat mengacaukan sistem sirkulasi darah.

Maka jika anda berpikir bahwa obat yang anda konsumsi memiliki efek pada kinerja seksual anda, sebaiknya segera komunikasikan masalah tersebut dengan dokter. Dan jangan langsung berhenti mengkonsumsi obat tersebut sebelum berkonsultasi dengan dokter, karena beberapa jenis obat dapat menyebabkan reaksi berbahaya yang mengancam nyawa bila tiba-tiba berhenti.

Berikut beberapa jenis obat yang dapat menyebabkan impoten pada pria :

  • Obat terlarang atau narkoba

Yang paling sering menyebabkan pria terkena impoten adalah penyalahgunaan narkoba dan konsumsi alkohol yang berlebihan. Narkona yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi adalah kokain, heroin dan ganja.

Bahkan kokain dan heroin awalnya dapat memfasilitasi hasrat seksual dan fungsi ereksi, namun pada jangka panjangnnya bisa menyebabkan masalah pada ereksi.

  • Obat tekanan darah

Thiazide Diuretics merupakan salah satu jenis obat tekanan darah yang telah dikaitkan dengan disfungsi ereksi. Ternyata masih banyak jenis obat tekanan darah yang menyebabkan disfungsi ereksi adalah enalapril, captopirl, hydrochlolorthiazide dan chlorthalidone.

  • Obat anti-psikotik

Obat anti-psikotik biasanya digunakan untuk mengobati skizofrenia dan beberapa gangguan psikotik lainnya. Ternyata obat jenis ini dapat mengganggu fungsi seksual dan mengganggu beberapa fase dari respon seksual.

  • H2 blocker

H2 blocker adalah obat yang dipakai untuk mengobati asam lambung yang berlebihan pada perut atau rasa panas pada dada. Cimetidine adalah jenis obat ini yang paling mungkin menyebabkan disfungsi ereksi.

Demikian beberapa jenis obat yang bisa menyebabkan impoten, maka jika anda sudah mengalami masalah seksual setelah menggunakan jenis obat tersebut segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Bila anda sudah terlanjur terkena impoten karena jenis obat tersebut, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

Tanda Awal Terkena Impoten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *