Kaitan Kopi Dengan Impoten

impoten

Kopi masih menjadi minuman yang digemari oleh sebagian kalangan baik pria ataupun wanita. Namun, masih banyak orang yang bingung apakah kopi menjadi penyebab atau pencegah impoten ?

Impoten atau disfugsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Pengaruh kafein dalam tubuh

Kafein bisa menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah dan dapat meningkatkan tekanan darah yang sifatnya sementara tapi tajam.

Pada orang sehat tekanan darah akan kembali dalam keadaan normal, setelah meminum kopi. Dan bagi orang yang sudah terbiasa meminum kopi, kemungkinan tubuhnya akan mengembangkan toleransi pertahanan sehingga tidak akan mengalami peningkatan tekanan darah yang drastis.

Kafein juga dapat merangsang sistem saraf pusat yang menyebabkan tubuh menjadi lebih waspada dan berenergi. Sebuah studi menyebutkan bahwa, jumlah kafein dari empat gelas kopi masih bisa ditoleransi tubuh dan tidak berbahaya, namun bila lebih akan menyebabkan detak jantung tidak normal dan kemungkinan mengalami gangguan pada sistem pencernaan, sakit kepala, gangguan tidur, dan kecemasan.

Bahkan penelitian telah dilakukan dan hasilnya, diabndingkan pria yang hanya mengkonsumsi kafein sebanyak 0-7 mg per hari, pria yang mengkonsumsi kafein sekitar 85-170 mg per hari memiliki kemungkinan mengalami impoten 42%.

Dari data diatas disimpulkan bahwa, mengkonsumsi kafein dengan takaran yang tertentu atau setara dengan 2-3 gelas per hari bisa menurunkan resiko impoten. Namun, kafein tidak bisa menurunkan resiko disfungsi ereksi pada penderita diabetes. Karena diabetes merupakan faktor terbesar yang menyebabkan pria mengalami disfungsi ereksi.

Namun, sampai akhir tahun 2009 belum ada bukti bahwa kafein yang ada pada kopi menunjukan pengaruh pada impoten. Dan bahkan sebaliknya, pada sebuah studi menunjukan bila kafein dalam takaran tertentu justru dapat menjadi obat untuk gangguan ereksi.

Bila anda sudah terlanjur terkena impoten dan ingin mengatasinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/ginseng-merah-atasi-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official