Kaitannya-Impotensi-Dengan-Kemandulan-klinik-lelaki

Apakah Ada Kaitannya Impotensi Dengan Kemandulan?

Kaitannya-Impotensi-Dengan-Kemandulan-klinik-lelaki

Salam gagah dari klinik lelaki,  Seringkali impotensi dan kemandulan itu dikaitkan, Namun apakah ada kaitannya impotensi dengan kemandulan?

Impotensi atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya pria untuk mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umunya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti Diabetes, Hipertensi, Kolesterol tinggi, Jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti Stress, Tertekan, Ketakutan, dan Cemas.

Impoten dapat diatasi sesuai dengan penyebabnya, misalnya penyebabnya diakibatkan oleh faktor penyakit fisik, maka pria harus mengatasi penyakitnya terlebih dahulu. Dan apabila penyebabnya diakibatkan oleh faktor psikologis, maka perlu dilakukan konseling agar masalah psikis tidak sampai merusak urusan seksual.

Kemandulan adalah suatu kondisi dimana pria tidak bisa memproduksi sel-sel sperma. Jadi meskipun penis bisa ereksi dengan optimal dan sanggup mengeluarkan air mani saat berhubungan seksual, tetap saja tidak bisa terjadi kehamilan karena air mani yang dikeluarkan tidak mengandung sel sperma sedikit pun.

Biasanya dipicu oleh ketidakmampuan sel sperma atau sel telur untuk melakukan pembuahan. Baik pria maupun wanita bisa mengalami kemandulan yang disebabkan oleh banyak hal. Pada wanita biasanya kemandulan diakibatkan oleh masalah sel telur, fibroid, dan rahim yang tidak normal sehingga menyebabkan infeksi pada organ rahim.

Maka disisi lain, penyebab pria mengalami kemandulan adalah disebabkan oleh jumlah sperma, gerak sperma, bahkan hingga morfologi sperma. Jika tidak normal ketiga hal tersebut dapat mengakibatkan masalah pada pembuahan.

Bisa jadi hal tersebut diakibatkan karena faktor genetik, namun tidak menutup kemungkinan faktor yang lain yang bisa menyebabkan kemandulan pada pria seperti :

1) Faktor hormonial

2) Faktor anatomis

3) Faktor penyakit tertentu

4) Faktor suhu

5) Faktor radiasi

Jadi kesimpulannya, belum tentu pria yang divonis mengalami impoten juga mengalami kemandulan. Sebab dua hal tersebut mesti dicari solusinya masing-masing agar tidak mengganggu masalah seksual dan proses mendapatkan keturunan.

Bila anda sudah mengalami impoten dan ingin mengatasinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Bisa juga baca :

Perbedaan Impoten dengan Infertilitas

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *