toge bagi pria, klinik lelaki

Kandungan Toge bagi Vitalitas Pria

toge bagi pria, klinik lelaki

Toge adalah salah satu hidangan favorit yang disukai banyak orang.

Namun, tidak semua orang tahu bahwa makan toge punya manfaat bagi pria. Simak edukai berikut:

Nilai Gizi Toge

Dibandingkan dengan sayuran biasa, toge berukuran jauh lebih kecil. Namun, nilai gizi yang mereka miliki cukup besar:

Karbohidrat: 100g kecambah dapat memberi kita sekitar 4 hingga 5,7% dari karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk diserap setiap hari. Tidak hanya itu, 100g toge mengandung hingga 2,4g serat, setara dengan sekitar 7% dari asupan serat yang direkomendasikan setiap hari untuk pria dan 8,5% untuk wanita.

Protein (kecambah): Kecambah adalah sumber protein nabati. Dalam 100 g kecambah, orang menemukan 5,3 g protein, sama dengan sekitar 11% dari asupan protein yang direkomendasikan setiap hari untuk wanita dan 9,4% untuk pria.

Vitamin: Toge kaya akan vitamin. Makan toge dapat memberi tubuh kita banyak vitamin B seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), vitamin B6, thiamin (vitamin B1) dan niasin (vitamin B3). Tidak hanya itu, kandungan vitamin C dan vitamin E dalam kecambah juga sangat tinggi. 100g toge mengandung sekitar 15 hingga 25mg vitamin E dan 19,8mg vitamin C (setara dengan 22% dari jumlah vitamin C harian yang direkomendasikan untuk pria dan 26% untuk wanita).

Mineral: Tidak hanya vitamin, toge juga mengandung banyak mineral berbeda, terutama tembaga dan zat besi. Secangkir toge yang dimasak mengandung sekitar 0,32 mg tembaga, yang memenuhi 32% kebutuhan tembaga harian tubuh. Selain itu, juga ditemukan bahwa, 100 gram toge dapat menyediakan sekitar 30% dari kebutuhan besi harian pria, 13% dari kebutuhan besi harian wanita. Selain besi dan tembaga, toge juga mengandung magnesium, mangan, dan seng.

Apakah makan Toge baik?

Dapat dilihat bahwa kecambah adalah makanan dengan kandungan gizi tinggi. Makan kecambah secara teratur akan membantu mengisi kembali tubuh kita dengan nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral, karbohidrat, sehingga mendukung pencegahan penyakit dan perlindungan kesehatan. Berikut adalah beberapa efek khas dari toge:

  • Meningkatkan metabolisme, mendukung detoksifikasi, pembersihan tubuh.
  • Tingkatkan kepadatan tulang, buat tulang lebih kuat.
  • Pertahankan kadar kolesterol yang stabil, sehingga melindungi jantung.
  • Melancarkan pencernaan.
  • Mendukung penurunan berat badan.
  • Mengurangi stres, kecemasan.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Kecantikan kulit
  • Baik untuk mata, mengurangi risiko penyakit mata seperti degenerasi makula.
  • Meningkatkan fungsi fisiologis pada pria.

Efek Toge bagi Pria

Menurut pengobatan tradisional, pria mengonsumsi toge secara teratur dapat meningkatkan kesuburan, mengatasi disfungsi ereksi, fisiologis yang lemah dan merangsang hasrat seksual secara efektif. Penggunaan toge untuk pria adalah sebagai berikut:

Sumber vitamin C yang melimpah dalam toge membantu pria menghindari penggumpalan sperma, sehingga meningkatkan pembuahan sperma dengan indung telur; meningkatkan hasrat seksual, euforia dalam hubungan, meningkatkan waktu ejakulasi.

Vitamin E toge telah terbukti meningkatkan kesehatan sperma, melindungi sperma dari serangan radikal bebas. Akibatnya, sperma bisa lebih sehat dan berfungsi lebih efektif.

Toge menyediakan vitamin B12, yang membantu meningkatkan jumlah dan kualitas sperma secara signifikan.

Hal yang perlu diperhatikan untuk mengonsumsi kecambah/toge dengan benar

Toge bermanfaat untuk kesehatan, jika dikonsumsi dengan benar. Lantas bagaimana cara mengonsumsi toge dengan benar? Berikut pantangan dalam mengkonsumsi toge:

Jangan makan toge terlalu banyak. Menurut Assoc. Nguyen Duy Thinh, kita seharusnya tidak makan lebih dari 550g toge per hari.

Jangan makan toge mentah saat lapar karena dapat menyebabkan sakit perut.

Hanya makan toge bersih intinya mengkonsumsi toge yang berkualitas tanpa bahan kimia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *