Awas Kebiasaan Sehari-Hari Ini Penyebab Vagina Kering

Kebiasaan sehari-hari yang mungkin para wanita tidak sadari ternyata dapat menjadi penyebab vagina kering ketika bercinta. Kebiasaan apa saja? Simak artikel ini!

Walaupun tidak berbahaya vagina yang kering dapat membuat wanita kurang puas bercinta bahkan menimbulkan rasa sakit ketika bercinta. Vagina yang kering juga ternyata tidak menyerang wanita yang berusia lebih tua wanita muda pun bisa mengalaminya.

Menurut Journal of Women’s Health yang dipublikasikan pada Agustus 2015, vagina kering juga menjadi masalah untuk perempuan di bawah usia 60 tahun. 

Penting bagi Anda untuk membuat vagina tetap lembap, sebab kelembapan tersebut dapat menjaga jaringan tetap sehat dan membantu mencegah infeksi serta penyakit menular seksual. Nah ternyata kebidanan sehari-hari yang mungkin Anda tidak sadari ternyata dapat menyebabkan vagina kering.

klinik lelaki

Berikut ini kebiasaan sehari-hari penyebab vagina kering.

1. Produk kebersihan vagina

salah satu penyebab vagina kering adalah karena iritasi. Mengapa vagina bisa mengalami iritasi? selama ini banyak wanita yang tidak sadar kalau sabun kebersihan vagina ternyata dapat memicu terjadi vagina kering lho. Pasalnya, kandungan parfum pada produk kebersihan tersebut memiliki bahan kimia yang sangat sensitif pada kulit vagina.

Oleh kena itu penting bagi wanita untuk tidak memilih sabun vagina yang mengandung parfum.

2. Salah memilih celana dalam

Kesalahan dalam pemilihan celana dalam dapat membuat mengalami iritasi dan berujung vagina kering.

Oleh karena itu di sarankan Anda menggunakan celana dalam berbahan katun yang dapat menyerap keringat agar sirkulasi udara di area vagina terjaga karena vagina yang lembab dapat berujung menumpuknya kuman di area organ vital ini.

Baca juga:

3. Malas menjemur handuk

Hah ko handuk? handuk bisa menjadi salah satu tempatnya bakteri dan kuman bersarang. Pasalnya, banyak para wanita yang hanya menggantung handuk di belakang pintu kamar mandi atau kamar sehabis mandi. Padahal handuk yang basah dan lembab menjadi salah satu tempat favorit bakteri dan kuman. 

Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar kamu langsung menjemur handuk yang habis kamu gunakan ditempat yang terkena matahari agar kuman dan bakteri mati.

4. Stres

Stres ternyata tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan wanita. Sebuah studi menunjukkan bahwa salah satu penyebab vagina kering disebabkan oleh stres. Karena itu, sebaiknya kamu melakukan suatu kegiatan yang kamu sukai untuk mengurangi dan bahkan menghindari stres.

Tak hanya baik untuk kesehatan vaginamu, tetapi menghindari stres juga sangat baik untuk kesehatanmu lho ladies.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan