Kelebihan Orang Introvert Dalam Berhubungan

orang introvert

Anda Introvert? Atau berpacaran dengan orang Introvert? Ini dia lima kelebihan berhubungan dengannya.

Jika seorang Ekstrovert lebih senang untuk mencari rangsangan sosial, mood, dan pemikiran dari faktor luar diri atau dari orang lain, seorang Introvert lebih menggali hal – hal tersebut dari dirinya sendiri tanpa bantuan faktor luar. Dengan kata lain, seorang ekstrovert butuh faktor eksternal untuk pengembangan dirinya, sedangkan  orang Introvert membutuhkan faktor internal.

Dari perbedaan kepribadian tersebut terdapat hal-hal yang bisa dijadikan kelebihan oleh seorang Introvert dalam menjalin sebuah hubungan.

Berikut ini lima kelebihan orang Introvert dalam berhubungan:

1. Membangun Hubungan Lebih Baik

Persepsi yang salah sering dilontarkan kepada seorang Introvert bahwa mereka tidak menyukai berada bersama orang lain. Namun pada kenyataannya tidak demikian, seorang dengan kepribadian Introvert lebih bisa membangun hubungan yang lebih intim dengan orang lain.

Introvert cenderung tidak suka membuang waktu dengan percakapan basa-basi. Kemampuan Introvert adalah berbicara dari mata ke mata dalam lingkup yang kecil, sehingga tercipta koneksi yang dalam dan kuat.

2. Pendengar yang Hebat

Seorang Introvert mampu mendengarkan dan menganalisa dengan baik apa yang sedang dibicarakan oleh pasangannya. Percakapan yang dibangun oleh Introvert selalu dua arah dan tidak tumpang tindih.

Bukan hanya itu seorang Introvert mengetahui kapan baiknya ia diam mendengarkan dan kapan baiknya ia memberikan pendapatnya. Karena analisa yang baik, terkadang sekalinya seorang Introvert berkata, akan langsung berbekas dan berkesan bagi lawan bicaranya.

3. Peduli dan Bijak

Seorang Introvert lebih bijaksana ketimbang ekstrovert. mengapa demikian karena seorang Introvert sering mengintrospeksi diri sendiri, tentunya akan meningkatkan pola pikirnya lebih dewasa.

Selain bijak, seseorang yang memiliki kepribadian ini juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Introvert akan lebih sensitif, sehingga tanpa berkata banyak, ia akan paham apa yang sedang dirasakan atau telah dilalui oleh pasangannya.

4. Kemampuan Refleksi Diri

Dengan nilai moral yang tinggi seorang Introvert akan mudah mengetahui mana yang baik dan buruk. Ia akan selalu tahu di mana saatnya untuk melangkah ke belakang dan bercermin diri, apakah yang dilakukan dirinya benar atau salah. Tanpa perlu diingatkan oleh orang lain, seseorang dengan kepribadian ini sudah terlebih dahulu memproses kesalahannya. Dalam hubungan sifat ini sangat diperlukan.

5. Menjalin Koneksi yang Dalam

Biasanya seseorang dengan kepribadian ini memiliki teman tiga hingga lima orang. Ia merasa itu merupakan jumlah yang besar. Karena lingkaran yang kecil tersebut, membuat seorang Introvert lebih mudah dalam menjaga dan memelihara sebuah hubungan. Ia paling tidak mau memiliki banyak kontak dalam ponselnya jadi tidak usah khawatir seorang Introvert selingkuh.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segera tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan