Sulit ereksi

Kenali 8 Penyebab Pria Sulit Ereksi

Sulit ereksi

Dalam membangun keharmonisan antara suami dan istri salah satu faktor pendukungnya adalah hubungan seks yang lancar yang saling memuaskan satu sama lain.

Sayangnya, faktor kelelahan, stress atau pun mood yang kurang baik dapat mengganggu hubungan anda dan pasangan. Masalah-masalah di atas biasa terjadi baik pada pria maupun wanita.

Namun apabila masalah tersebut datang pada pria, maka akan besar dampaknya bagi keharmonisan anda dan pasangan. Hal ini dikarenakan masalah-masalah tadi dapat menyebabkan penis anda sulit ereksi.

Penis yang sulit ereksi ini dapat diakibatkan baik oleh faktor fisik, faktor psikologi ataupun gabungan keduanya. Untuk itu kenalilah apa saja penyebab penis sulit ereksi di bawah ini :

1. Penyakit syaraf sebabkan sulit ereksi

Penyebab pertama pria mengalami sulit ereksi adalah riwayat menderita penyakit syaraf dan pembuluh darah. Pria yang menderita penyakit diabetes, epilepsi, hipertensi, atau penyakit jantung besar resikonya mengalami kesulitan ereksi.

2. Overweight

Pria penderita overweight atau memiliki berat badan berlebih mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain menyebabkan pergerakan tubuh lebih lambat, pria dengan obesitas juga beresiko mengalami kesulitan ereksi.

3. Perokok aktif

Kebiasaan merokok yang umum ada pada pria, apabila berlangsung dalam jangka panjang dapat menyebabkan terganggunya aliran darah dan berpotensi menyebabkan banyak penyakit untuk para perokok.

salah satu penyakit yang disebabkan oleh terganggunya aliran darah adalah masalah kesulitan ereksi. Inilah resiko yang dimiliki oleh perokok aktif dalam jangka panjang.

4. Pernah cedera otot

Apabila anda pernah mengalami cedera otot sekitar paha, bokong, punggung, paha atau kaki, maka ada resiko bahwa anda anda mengalami kesulitan ereksi.

Hal ini disebabkan cedera otot di daerah tersebut memiliki pengaruh terhadap otot dan juga saraf yang mempengaruhi terjadinya ereksi.

5. Tindakan medis tertentu

Pria dengan riwayat menerima penanganan medis tertentu seperti operasi prostat, atau terapi radiasi kanker, atau juga sunat memerlukan waktu untuk dapat kembali ke keadaan sediakal. hal ini disebabkan penanganan medis tersebut memberikan dampak yang besar pada kondisi tubuh

6. mengkonsumsi obat penyakit tertentu

Pria yang mengkonsumsi obat atau menjalankan pengobatan tertentu seperti antidepresan, antihistamin, obat-obatan hipertensi, atau gangguan kelenjar prostat memiliki resiko untuk menderita kesulitan ereksi.

Obat-obatan tersebut mempengaruhi aliran darah dan juga tingkat respon dari saraf. termasuk juga saraf yang berkaitan dengan terjadinya ereksi

7. Mabuk

Mengkonsumsi alkohol atau obat-obatan yang dapat menyebabkan mabuk, tidak hanya menyebabkan hilangnya kesadaran bisa juga menyebabkan pria untuk sulit ereksi.

8. Masalah psikologis

Pria yang mengalami masalah psikologis seperti kecemasan berlebih, depresi ataupun stress beresiko mengalami kesulitan ereksi. Untuk pria dewasa, stress bisa jadi disebabkan oleh banyak hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

ada beberapa penyebab stress yang umum terjadi pada pria berkeluarga :

  • Kelelahan bekerja.
  • Keadaan finansial yang kurang memadai kebutuhan keluarga.
  • Suami mengidap penyakit tertentu.
  • Kesehatan anggota keluarga tidak sesuai harapan, misalkan ada anak yang sakit keras.
  • Hubungan yang Kurang harmonis dengan istri.
  • Mendapat intervensi pihak luar seperti mertua, orangtua atau atasan.

Itulah 8 penyebab yang umum terjadi ada pria yang dapat menyebabkan pria mengalami kesulitan ereksi. Tentunya jika anda mengenali penyebab ini dan menemukannya pada diri anda atau pasangan anda. Segera konsultasikan ke dokter yang ahli. agar anda atau pasangan mendapatkan penanganan yang tepat sehingga keharmonisan keluarga masih dapat dibangun kembali.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *