Kenapa Penis Bisa Tiba-tiba Loyo Saat Berhubungan Intim?

tiba-tiba loyo saat berhubungan
©Freepik

Setelah penat dengan pekerjaan di siang hari, malam yang dingin adalah pilihan yang tepat untuk bercinta dengan istri. Tapi apa yang terjadi jika penis tiba-tiba loyo saat berhubungan intim? Simak artikel ini!

Kondisi penis loyo saat bercinta nyatanya adalah hal yang umum terjadi pada pria. Menurut laporan ada 1 dari 3 pria yang mengalami penis loyo atau ejakulasi dini saat bercinta.

Malam yang Anda dan pasangan rencanakan menjadi malam yang panas dan menyenangkan justru malah menjadi malam dingin yang panjang ketika Anda mengalami ejakulasi dini.

klinik lelaki

Penyebab Penis Bisa Tiba-tiba Loyo Saat Berhubungan Intim

Ejakulasi dini atau penis loyo adalah salah satu masalah disfungsi ereksi yang paling umum ditemukan pada pria. Ejakulasi dini bisa saja terjadi sekali atau terus menerus. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Ejakulasi dini dapat disebabkan baik oleh faktor psikologis maupun faktor psikis atau fisik. Bisa jadi disebabkan oleh hasrat untuk bercinta yang terlalu menggebu-gebu, atau stress dan khawatir tidak bisa memuaskan pasangan di ranjang.

Selain itu bisa juga terjadi saat Anda pertama kali bercinta sehingga belum bisa mengatur ejakulasi Anda.  Jika ejakulasi dini seringnya terjadi pada pria dengan usia diatas 40 tahun, dengan beberapa faktor di bawah ini sebagai penyebabnya :

  • Faktor psikologis : depresi, stres dan cemas.
  • Lalu, faktor fisik : penyempitan pembuluh darah menuju penis, cidera, hormon tidak seimbang.
  • Efek samping penggunaan obat-obatan.
  • Gaya hidup yang tidak sehat, seperti sering merokok dan menggunakan narkoba.

Meskipun sudah diketahui berbagai faktor penyebab penis tiba-tiba loyo saat bercinta. Namun Anda sebaiknya langsung berkonsultasi ke dokter jika mengalami ejakulasi dini. Dengan berkonsultasi ke dokter akan di diagnosa terlelebih dahulu apakah ejakulasi dini yang Anda alami disebabkan oleh faktor psikologis atau fisik.

“Jika masalah psikologis penyebabnya, maka akan dirujuk ke psikiater atau psikolog. Namun, bila disfungsi ereksi akibat masalah fisik, maka dapat dilakukan tes penunjang lebih lanjut, seperti cek urin dan tes darah, sehingga Anda mendapatkan pengobatan yang tepat,” jelas Natasha.

Bagaimana Mencegah Penis yang Lemah Ketika Bercinta?

Sebenarnya Anda dapat meminimalkan kemungkinan ejakulasi dini saat sedang bercinta dengan pasangan. Berikut ini adalah caranya :

  1. Menghindari rokok.
  2. Tidak minum minuman beralkohol.
  3. Konsumsi makanan bergizi.
  4. Hindari obat-obatan tanpa resep dokter.
  5. Minum air putih yang cukup, sekitar 8-10 gelas  atau 2 liter setiap hari.
  6. Jauhi stres.
  7. Olahraga rutin.

Dengan menjalani gaya hidup sehat seperti yang telah disebutkan di atas, maka Anda telah memperkecil risiko mengalami penis bisa tiba-tiba loyo saat bercinta. Namun apabila Anda sudah terlanjur mengalami penis loyo saat bercinta, segera konsultasikan masalah Anda ke dokter agar segera menerima penanganan media yang tepat.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat akan membuat penis menjadi perkasa. Dengan begitu maka kehidupan percintaan Anda dan pasangan akan lebih mesra serta tidak akan lagi mengalami penis tiba-tiba loyo saat berhubungan intim.

Referensi:
WebMD.com

Tinggalkan Balasan