Perbedaan Impoten dan Ejakulasi dini

impoten

Impoten dan ejakulasi dini merupakan dua masalah kesehatan reproduksi pada pria. Banyak orang yang belum paham arti keduanya sehingga membuat pemikiran bahwa keduanya adalah sama.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya penderita impoten berusia 40 tahun keatas tapi tidak menutup kemungkinan usia muda pun terkena. Sebab di usia 40 keatas umumnya kekurangan hormon testosteron sehingga membuat tubuh kurang sensitif menerima ransangan akibatnya penis akan sulit ereksi.

Biasanya penderita impoten disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor fisik dan psikologis.

  • Faktor fisik

Faktor fisik adalah gangguan fisik seperti flu atau yang lebih parah lagi seperti diabetes, hipertensi, obesitas. Kondisi ini menyebabkan aliran darah menuju penis menjadi terhambat, padahal penis bisa ereksi dengan keras harus terisi darah penuh pada penis.

  • Faktor psikologis

Faktor psikologis adalah kondisi mental yang seperti stress, cemas, dan tertekan yang menyebabkan sistem syaraf tidak bisa merespon rangsangan seksual.

Sehingga ereksi tidak bisa keras, dan kalaupun ereksi dapat terjadi dan hubungan seksual dapat dilakukan biasanya yang terjadi adalah ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah suatu gangguan seksual dimana ejakulasi yang terjadi terlalu cepat. Ejakulasi adalah proses keluarnya sperma dari penis yang diiringi perasaan nikmat dan menyenangkan yang disebut orgasme. Biasanya terjadi pada pria usia muda atau remaja.

Sebab pada usia muda pria memiliki energi sangat besar. Hormon testosteron tinggi dan gairah seksual yang tinggi. Kondisi tersebut membuat pria mudah terangsang dan gampang ejakulasi.

Dengan seiring bertambahnya usia, pengalaman seks menjadi bertambah membuat pria muda lebih kuat menahan desakan ejakulasi. Pada para pria dewasa biasanya jumlah hormon seksualnya normal bahkan cenderung menurun sehingga gairah seksualnya tidak seperti dulu.

Maka itulah perbedaan utama impoten dan ejakulasi dini. Kesimpulannya impoten adalah ereksi penis yang tidak keras, sementara ejakulasi dini adalah keluarnya sperma yang terlalu cepat.

Tapi bila anda ingin mengatasi impoten dan ejakulasi dini dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com dengan menghubungi nomer telpon hotline yang tertera dihalaman depan situs ini.

Sumber : wikipidea.org

Sumber: mayoclinic.org

GAGAH Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official