Klasifikasi Impoten

impoten

Impoten tidak hanya disebabkan oleh faktor usia atau penyakit, tetapi disebabkan juga oleh faktor mental yang jauh lebih berbahaya dari faktor lainnya. Maka terdapat beberapa klasifikasi impoten yang ada.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya disfungsi ereksi disebabkan oleh dua factor. Factor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh factor psikologi contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Maka berdasarkan penyebabnya disfungsi ereksi dapat diklasifikasikan menjadi beberapa macam seperti.

  • Impoten psikogenik

Disfungsi ereksi ini disebabkan oleh berbagai macam kondisi psikologis seseorang, keadaan ini biasanya terjadi secara mendadak sesuai keadaan. Maka penyebabnya dapat dikenali dengan mengamati tanda klinisnya seperti disfungsi ereksi itu tidak berlansung permanen, disfungsi ereksi yang terjadi tidak disetiap waktu tergantung pada keadaan psikologi, pada keadaan lain ereksi masih berlangsung normal.

  • Impoten hormonal

Hal tersebut dapat disebabkan karena hormonal yang mempunyai gambaran klinis hilangnya gairah pada aktivitas seksual, mengecil atau menyusutnya testis atrofi, rendahnya kadar hormone testosterone, dan menaiknya kadar prolactin. Maka jenis ini akan terus terjadi sampai adanya perbaikan dari produksi hormonya.

  • Impoten farmakologis

Hampir semua obat hipertensi dapat menyebabkan dsifungsi ereksi yang bekerja pada bagian sentral contohnya seperti metildopa, klonidin, dan reserpine. Pengaruh utamanya kemungkinan melalui sistem saraf pusat, maka sekarang harus lebih berhati-hati dalam memlih obat.

  • Impoten traumatic

Traumatic atau cidera maupun komplikasi dapt terjadi setelah melakukan operasi. Ada beberapa jenis operasi yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi seperti reseksi abdominal perineal, sestektomi radikal, prostatektomi radikal, bedah beku prostat, prostatekomi perineal dan lain sebagainya.

Maka sekarang bila anda mengalami disfungsi ereksi, anda bisa mengatahui jenis apa yang anda alami. Dengan anda mengetahui jenis yang mana, maka anda bisa melakukan penyembuhannya sesuai yang anda alami bisa dengan cara medis atau cara alami.

Atau anda bisa berkonsultasi dengan dokter professional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/jenis-jenis-impoten-pada-pria/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: