Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Impoten

impoten

Bagi pria yang termasuk sulit mendapatkan tidur yang berkualitas pada malan hari. Maka bisa menyebabkan masalah pada kesehatan, karena studi terbaru mengatakan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan impoten dan inkontinensia pada pria.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Namun dalam banyak kasus, impoten dipicu dari masalah gaya hidup yang tidak sehat yang dijalani selama bertahun-tahun. Salah satu contohnya seperti kurang tidur atau terlalu sering begadang.

Akibat lain dari kurang tidur bisa menyebabkan gairah seksual yang menurun dan tidak semangat dalam beraktifitas sehari-hari. Hal ini berkaitan dengan menurunnya kadar hormon testosteron dalam tubuh. Itulah sebabnya mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk menjaga kadar hormon testosteron dalam tubuh, yang bisa berdampak pada kualitas ereksi.

Kurang tidur akibat sleep apnea

Dalam sebuah studi menemukan bahwa ada hubungan antara impoten dengan sleep apnea yaitu gangguan tidur yang dimana aliran nafas terhenti menyebabkan sesak saat bernafas. Sebab penderita disfungsi ereksi dua kali lebih memungkinkan mengalami sleep apnea saat tidur.

Sebab normalnya pria dewasa seharusnya memiliki jumlah tidur 8 jam setiap malam. Maka bila pria menderita sleep apnea menyebabkan 8 jam tersebut menjadi terbagi-bagi menjadi bagian kecil, karena penderita sering terbangun pada tengah malam karena merasa tercekik atau sesak.

Penderita sleep apnea kemungkinan menderita impoten yang disebabkan oleh kekurangan oksigen yang dialami selama rentang waktu pernapasan yang terhambat.

Namun ada tips untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dimalam hari seperti.

  1. Kurangi kopi, karena efek kafein dapat mengurangi jumlah waktu tidur.
  2. Hindari alkohol sebagai obat tidur.
  3. Olahraga secara teratur dipagi hari atau sore hari.
  4. Menjaga kamar agar tetap gelap, tenang, dan nyaman.

Tidur adalah jadwal tubuh untuk mendapatkan istirahat dan mengembalikan semua energi yang sudah habis. Sebab bila kurang tidur akan mengganggu sistem metabolisme tubuh dan dapt menyebabkan disfungsi ereksi.

Namun bila sudah terlanjur terkena impoten dan ingin mengatasinya, bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/aktivitas-buruk-sebabkan-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *