Kelainan Reproduksi Pria Selain Impoten

impoten

Sistem reproduksi pada pria memiliki banyak fungsi. Pada umumnya pria hanya mengetahui impoten saja yang menjadi gangguan pada sistem reproduksinya, tetapi banyak kelainan reproduksi yang harus diketahui.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, tertekan, cemas, ketakutan.

Tahukah anda bahwa sistem reproduksi pada pria memiliki banyak fungsi. Maka wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi, karena jika sistem reproduksi terganggu maka dipastikan kesehatan reproduksi juga dapat terganggu.

Namun pada beberapa kondisi sistem reproduksi pria bisa mengalami kelainan dan juga bisa menimbulkan gangguan yang lebih serius. Bahkan pada sebuah kondisi kelainan pada sistem reproduksi yang sering dialami pria adalah impoten.

Tetapi selain impoten masih ada kelainan sistem reproduksi pada pria  yang perlu diketahui, seperti.

  • Prostatitis

Pembengkakan atau peradangan yang terjadi pada kelenjar prostat yaitu sebuah kelenjar yang seukuran biji kenari yang terletak dibawah kandung kemih yang memiliki fungsi untuk menghasilkan cairan sperma pada pria.

Bila kelainan sistem reproduksi ini akan mengalami hal seperti buang air kecil yang menyakitkan atau kesulitan saat berkemih, gejala lainnya nyeri pada pangkal paha, nyeri pada panggul dan penis.

  • Hipogonadisme

Suatu kondisi dimana tubuh tidak bisa menghasilkan hormon testosteron yang cukup bagi pria. Karena hormon ini berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan pria selama masa pubertas atau memiliki kemampuan untuk menghasilkan sperma.

  • Uretritis

Suatu kondisi dimana uretra atau tabung yang membawa air kencing dari kantong kemih keluar tubuh menjadi meradang atau membengkak dan merasa nyeri ketika saat buang air kecil merupakan gejala utama uretritis.

Yang perlu diketahui penyebab uretritis biasanya disebabkan karena infeksi oleh bakteri, namun masalah tersebut bisa diatasi dengan antibiotik.

Itulah beberapa kelainan reproduksi pada pria selain impoten. Jika anda sudah menderita impoten dan ingin mengatasinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/ciri-ciri-terkena-impoten/

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official