Makanan dan Disfungsi Ereksi

impoten

Sebagian besar pengetahuan seputar efek peningkatan keinginan dan kinerja makanan tertentu adalah anekdot. Tetapi diet yang baik dapat membantu meningkatkan libido Anda dan memastikan tubuh Anda bekerja dengan baik. Pola makan yang buruk dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, yang dapat berdampak negatif pada kehidupan seks Anda. Sebagai contoh, disfungsi ereksi sering dikaitkan dengan obesitas dan diabetes, yang dapat disebabkan oleh pola makan yang buruk.

Makanan adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Mungkin tidak mengejutkan Anda bahwa diet Anda dapat memengaruhi kehidupan seks Anda. Mengubah kebiasaan dan perilaku makan Anda mungkin bukan obat untuk semua masalah seksual, tetapi itu adalah tempat yang baik untuk memulai.

Diet dan suplemen

Makan makanan yang seimbang dan mengonsumsi suplemen tertentu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kehidupan seks Anda secara keseluruhan. Penting juga untuk menghindari minum terlalu banyak alkohol.

Diet sehat

Mengisi tubuh Anda dengan jenis makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan suasana hati dan tingkat energi Anda untuk mendukung hubungan yang sehat dan kehidupan seks. Untuk kesehatan optimal, makan makanan kaya nutrisi yang rendah lemak trans, lemak jenuh, gula tambahan, dan natrium. Makan berbagai macam buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan protein tanpa lemak. Untuk menghindari kenaikan berat badan, jangan makan lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar dalam sehari.

Arginine dan L-citrulline

Arginin, juga dikenal sebagai L-arginin, adalah asam amino yang digunakan oleh tubuh Anda untuk membuat oksida nitrat. Bahan kimia penting ini membantu pembuluh darah Anda rileks, yang meningkatkan aliran darah. Jika Anda seorang pria, aliran darah yang baik ke jaringan ereksi di penis Anda penting untuk mempertahankan ereksi.

Ketika Anda mengonsumsi arginin tambahan, usus Anda memecah sebagian besar sebelum mencapai aliran darah Anda. Mungkin lebih bermanfaat untuk mengonsumsi suplemen L-citrulline. L-citrulline adalah asam amino lain yang dikonversi menjadi arginin dalam tubuh Anda. Sebuah studi kecil yang diterbitkan dalam UrologyTrusted Source menemukan bahwa suplemen L-citrulline lebih efektif daripada plasebo untuk mengobati disfungsi ereksi ringan.

Kedua asam amino ini juga ditemukan dalam makanan. L-citrulline ditemukan dalam makanan seperti semangka. Arginin ditemukan dalam banyak makanan, termasuk:

    • kacang kenari
    • kacang almond
    • ikan
    • air dadih
    • buah-buahan
    • sayuran berdaun

Seng

Kaitan antara seng dan kesehatan seksual belum sepenuhnya dipahami, tetapi seng memengaruhi produksi testosteron tubuh Anda. Ini juga penting untuk perkembangan sperma dan air mani pada pria. Kadar seng yang cukup dapat meningkatkan kesuburan pria. Seng dan nutrisi lain, seperti folat, juga dapat mempengaruhi kesuburan wanita.

Seng tersedia dalam bentuk suplemen. Itu juga ditemukan di beberapa makanan. Tiram juga merupakan  sumber terkaya dari alam untuk elemen penting ini. Tidak mengherankan, mereka secara tradisional dipandang sebagai afrodisiak, yang mampu mengobarkan hasrat seksual.

Alkohol

Minum alkohol dapat menurunkan hambatan Anda dan meningkatkan kemungkinan Anda melakukan aktivitas seksual. Namun, itu juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi akut atau kronis. Itu juga dapat menyebabkan perilaku yang tidak aman. Ketika Anda mencampur seks dengan alkohol, Anda cenderung tidak menggunakan tindakan pencegahan yang tepat untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dan infeksi menular seksual. Minum di luar kendali juga dapat memengaruhi perilaku dan hubungan Anda dengan orang lain secara negatif. Jangan mengandalkan alkohol untuk meningkatkan kehidupan seks Anda.

Segera konsultasikan keluhan anda di klinik lelaki dengan dokter pengalaman dibidangnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: