Perhatikan! 5 Makanan ini Penyebab Vagina Berbau

makanan vagina berbau

makanan vagina berbau

Makanan sehari-hari yang Mungkin disadari ternyata dapat memadai penyebab vagina berbau tidak sedap. Makanan apa saja itu? Simak artikel ini!

Bukan hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, vagina yang berbau tidak sedap sering kali mengganggu kegiatan bercinta. Bau vagina muncul karena bebebapa faktor internal seperti keringat, siklus menstruasi, kebersihan vagina, dan tanda masalah tertentu.

Selain faktor dari dalam itu, bau vagina juga bisa dipengaruhi makanan yang kita makan.

klinik lelaki

Berikut ini 5 makanan yang menjadi penyebab vagina berbau tidak sedap

1. Kopi dan minuman berkafein

Kopi bisa mengubah aroma cairan dalam tubuh, seperti urin dan keringat. Hal serupa juga dapat terjadi pada bau organ kewanitaan. Namun secara teknis, perubahan bau terjadi karena kopi bisa mempengaruhi keseimbangan pH vagina, sehingga risiko terinfeksi jamur makin besar. 

Apakah kopi harus dihindari sama sekali? Tidak, dong! Kamu hanya perlu mengontrol jumlah kopi yang kamu minum. Selain itu, perbanyak asupan air putih untuk menetralisirnya.

2. Makanan manis dengan kadar gula tinggi

Dilansir dari Buzzfeed, Departemen Kewanitaan dari U.S. Department of Health and Human Services  menyebutkan setidaknya 75 persen wanita mengalami infeksi di organ intim akibat jamur. Penyebabnya beragam, bisa karena kurang menjaga kebersihan, kehamilan, konsumsi antibiotik, hingga terlalu banyak konsumsi gula.

Kandungan gula dalam darah akan membuat jamur lebih rentan tumbuh. Risiko ini akan jauh lebih besar pada penderita diabetes.

3. Asparagus dan brokoli

Konsumsi sayuran segar dipercaya bisa membuat organ kewanitaan semakin sehat, bersih, dan tidak berbau. Tapi sebagian jenis sayur justru bekerja sebaliknya.

Asparagus dan brokoli contohnya. Meski terkenal kaya vitamin dan mineral, tetapi dua sayuran ini bisa membuat pH vagina tidak seimbang. Sama seperti alasan pada poin-poin sebelumnya, ketidakseimbangan pH menjadi salah satu penyebab bau tak sedap pada Miss V.

4. Bawang putih

Nicole Scott, OB/GYN di IU Health menyatakan bawang menjadi penyebab paling umum bau tak sedap pada tubuh, mulai dari keringat, napas, hingga urin. Dalam kasus yang lebih khusus, bawang juga mempengaruhi kesehatan vagina dan menyebabkannya berbau.

Itu tadi beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau tidak sedap, ada makanan kesukaanmu?

5. Alkohol

Dilansir dari Bustle, seorang ginekolog asal Amerika, Angela Jones, mengatakan alkohol jadi salah satu pemicu kenapa miss V berbau tak sedap. Selain mabuk, dehidrasi atau kekurangan cairan adalah efek konsumsi minuman beralkohol dalam jumlah banyak.

Saat dehidrasi, ada kemungkinan cairan pelumas alami yang diproduksi vagina juga berkurang. Hal ini memicu masalah kewanitaan, terutama soal baunya.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan