Mandi Usai Berhubungan Intim itu Penting!

mandi usai berhubungan intim
©Freepik

Kadang sesuai berhubungan intim Anda langsung tidur tanpa mandi terlebih dahulu. Namun tahukah Anda mandi usai berhubungan intim itu penting dan bermanfaat.

Hubungan intim memperkuat ikatan antara dua orang dan memupuk kedekatan, cinta, dan kasih sayang di antara pasangan. Ini adalah pengikat utama yang membantu pasangan mengatasi perbedaan di antara mereka. Hubungan intim juga dapat membangun hubungan yang lebih kuat antara dua orang dengan mengurangi segala negatif yang ada.

Oksitosin, hormon, dan neurotransmitter, yang dilepaskan selama momen intim antara pasangan, meningkatkan kepercayaan dan rasa persahabatan yang lebih kuat antara pasangan. Berhubungan intim antar pasangan lebih dari sekedar bersenang-senang di ranjang, tapi juga membawa manfaat kesehatan lainnya.

klinik lelaki

Manfaat Mandi Usai Berhubungan Intim

Terlepas dari ritual mandi usai berhubungan intim yang diwajibkan pada agama tertentu, ternyata ritual mandi ini memiliki makna yang penting bahkan kerap dilakukan oleh orang-orang di negara-negara barat. Ternyata, dari segi medis mandi usai bercinta ini memiliki keuntungan bagi kesehatan.

Adapun keuntungan-keuntungan bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari ritual mandi usai berhubungan intim adalah sebagai berikut:

1. Menyingkirkan Kuman

Menyingkirkan kuman yang menempel di kulit badan. Seperti yang Anda ketahui, bahwa hubungan intim bisa jadi adalah suatu bentuk aktivitas yang cukup menguras energi, tidak heran jika mungkin Anda berkeringat seusainya. Keringat mengandung sejumlah zat-zat yang mengundang kuman-kuman yang merugikan, seperti salah satunya jamur. Bilamana keadaan lembap ini berpotensi untuk jamur kulit tumbuh.

2. Menyegarkan Badan dan Merileksasikan.

Air mampu mendinginkan kondisi panas tubuh yang dihasilkan akibat metabolisme tubuh ketika aktivitas seksual dilakukan, sehingga biasanya tidur akan menjadi lebih nyenyak seusai mandi.

Kami menyarankan agar untuk tidak menyegarkan tidur sesuai berhubungan intim, sebaiknya lakukanlah aktivitas bersih-bersih seusai berhubungan intim, lebih baik lagi sebelum Anda pergi tidur. Tidak percaya? Buktikan sendiri!

Tinggalkan Balasan